Wednesday, 8 Ramadhan 1439 / 23 May 2018

Wednesday, 8 Ramadhan 1439 / 23 May 2018

Setya Novanto: LGBT Masalah Dunia

Senin 22 January 2018 12:02 WIB

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Andi Nur Aminah

Mantan Ketua DPR Setya Novanto

Mantan Ketua DPR Setya Novanto

Foto: Republika/Iman Firmansyah
RUU KUHP pemidanaan perilaku LGBT masih dalam pembahasan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Ketua DPR RI Setya Novanto angkat bicara terkait isu panas dukungan terhadap legalisasi LGBT di DPR RI. Menurut Novanto, sampai ia terakhir menjabat sebagai Ketua DPR RI, pembahasan RUU KUHP pemidanaan perilaku LGBT masih dalam pembahasan.

"Ini kan masih dibahas di DPR, kita perhatikan fraksi yang memang sudah membicarakan LGBT. Tentu semua harus dibicarakan bersama, tentu merupakan masalah-masalah yang substansi, bukan hanya di Indonesia tapi di dunia masalah itu. Kita lihat saja ya," kata Novanto di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (22/1).

Novanto menambahkan, saat pembahasan pun hanya ada beberapa fraksi saja yang hadir. "Hanya beberapa fraksi saja, ada juga yang belum dibicarakan DPR," ucap Novanto.

Sebelumnya, Ketua MPR RI Zulkilfi Hasan menyatakan bahwa ada lima fraksi yang mendukung isu LGBT. Penyataan tersebut sempat membuat gaduh beberapa fraksi. Bahkan sekjen PPP, Arsul Sani menegaskan jangan menjadikan isu LGBT sebagai komoditas politik pencitraan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA