Kamis , 05 October 2017, 16:06 WIB

Anggota Polres Banyumas 'Gerudug' Makodim

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Andi Nur Aminah
Antara/Harviyan Perdana Putra
Sejumlah anggota Kepolisian mengucapkan yel-yel bersama anggota Kodim (ilustrasi)
Sejumlah anggota Kepolisian mengucapkan yel-yel bersama anggota Kodim (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Anggota prajurit Makodim 0701 Banyumas yang sedang menggelar upacara di halaman depan Makodim, Kamis (5/10), dikejutkan dengan kedatangan puluhan anggota Polri dari Polres dan Brimob Banyumas. Kedatangan mereka bukan hendak menyerbu Makodim. Melainkan, hendak memberikan ucapan selamat HUT ke 72 TNI.

Rombongan anggota Polres yang datang dengan menggunakan bus, motor trail, dan kendaraan dinas lainnya ini, begitu turun langsung membentangkan spanduk selama HUT ke 72 TNI. Bahkan mereka datang dengan membawa rangkaian bunga dan tumpeng nasi kuning, yang kemudian bersama-sama dinikmati oleh anggota prajurit dan polisi.

Kepala Staf Kodim 071 Banyumas, Mayor Inf Moh Mastur yang memimpin upacara, mengaku sangat terharu dengan kedatangan puluhan anggota Polres dan Brimob Banyumas dipimpin langsung oleh Wakapolres Banyumas Kompol Malpa Malacoppo. "Kami terkejut dan tidak menyangka puluhan anggota Polres Banyumas akan datang. Kami mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Jajaran Polri khususnya Polres Banyumas yang telah memberikan kejutan seperti ini," jelasnya.

Menurut Kasdim, antara Kodim dan Polres Banyumas, selama ini telah bersinergi dengan baik dalam permasalahan apa pun yang menyangkut masalah keamanan di Banyumas. "Ke depan, kami akan tetap menjaga komitmen, saling menghormati dan kompak demi keutuhan NKRI," jelasnya.

Sementara dalam rangka memperingati HUT Ke 72 TNI, prajurit dan istri anggota prajurit di jajaran Korem 071 Wijayakusuma Purwokerto, menggelar bakti sosial yang antara lain dilakukan dengan membagikan sembako pada warga miskin. Pembagian sembako dilakukan di beberapa lokasi seusai upacara peringatan HUT TNI di Makorem, Kamis (5/10).

Kepala Seksi Logistik Korem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Fajari mengatakan, pembagian sembako ini merupakan bagian dari bakti sosial yang dilaksanakan anggota TNI jajaran Korem 071. "Seluruhnya ada 400 paket sembako yang dibagikan. Sembako tersebut, antara lain dibagikan pada warga miskin di lingkungan markas Korem, Sokaraja, sekitar Pasar Wage, dan sekitar Stasiun Purwokerto," ujarnya.

Dia juga menyebutkan, pembagian sembako ini sejalan dengan tema HUT TNI 'Bersama Rakyat TNI Kuat'. "Melalui pembagian sembako, kita ingin menunjukkan kepedulian anggota TNI pada masyarakat," jelasnya.