Ahad , 30 July 2017, 16:25 WIB

Klarifikasi Triawan Munaf Soal Kehadiran SNSD di HUT RI

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Teguh Firmansyah
allkpop
SNSD
SNSD

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf membantah, pemerintah mengundang girlband SNSD dalam rangka memeriahkan acara hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia yang ke-72. Triawan membenarkan rencananya untuk mendatangkan artis Asia terkemuka. Namun itu bukan termasuk dalam acara HUT RI, melainkan Countdown to Asian Games 2018, atau hitung mundur satu tahun menuju salah satu even besar di Asia tersebut.

D iantara yang tengah dalam negosiasi untuk dihadirkan dalam acara tersebut adalah artis dari Korea, yakni SNSD/Girls Generation. Itu pun, tidak semua personel girlband tersebut diundang, melainkan hanya beberapa orang saja.

"Tentang rencana mengundang artis dari Korea ini perlu kami jelaskan bahwa yang sedang kami negosiasikan kedatangannya bukan SNSD/Girls Generation secara group melainkan beberapa personel saja. Dan mereka bukan diundang untuk menghadiri acara HUT kemerdekaan RI di Istana Negara," kata Triawan kepada Republika.co.id, Ahad (30/7).

Triawan kemudian menegaskan, acara HUT RI ke 72 dan hitung mundur satu tahun menuju Asian Games 2018 adalah dua acara yang berbeda. Hanya saja jatuh di bulan yang sama. Bahkan, Triawan pun belum bisa memastikan apakah artis-artis yang dinegosiasikan untuk hadir dalam acara tersebut bisa datang atau tidak.

"Tentang kepastian artis pendukung internasional maupun nasional ini, seperti sudah saya sampaikan dari awal, akan  dikonfirmasi lagi dalam beberpa minggu mendatang," tambah Triawan.

Sebelumnya beredar berita SNSD akan menyambangi Indonesia dan dan ikut meramaikan rangkaian acara peringatan hari kemerdekaan di sini. SNSD dijadwalkan tampil di Monas pada Jumat, 18 Agustus 2017.