Ahad , 16 July 2017, 19:49 WIB

Polri Dukung Pendirian ABN Partai Nasdem

Red: Andi Nur Aminah
Republika/ Yasin Habibi
Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.
Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pendirian Akademi Bela Negara (ABN) Partai Nasdem, mendapat sambutan positif dari Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian. Ia menyatakan terhadap semua unsur yang berupaya menggelorakan kembali Pancasila, menyosialisasikan Pancasila dalam praktik kehidupan di Indonesia dari gempuran ideologi lain, Polri akan berada dalam posisi bergandengan tangan dengan unsur-unsur tersebut.

"Sekarang kami menghargai salah satu partai politik yaitu Nasdem yang mendirikan Akademi Bela Negara," ujarnya, Ahad (16/7). Dia mengatakan, dalam pandangan Polri, ini penting guna menjaga NKRI dan ideologi Pancasila.

Sementara itu mengenai kebijakan pembubaran ormas bertentangan Pancasila, Tito mengatakan, pihaknya berkoordinasi dengan pihak lain seperti BIN dan Kejaksaan. "Ini kan perlu dukungan data dari mereka yang perlu kita teliti bersama," ucapnya.

Menurut dia, pembubaran ormas-ormas yang bertentangan dengan Pancasila dan membahayakan NKRI memang harus dilakukan. "Kalau ada pro dan kontra saya pikir biasa," katanya, menegaskan.

Ia mengaku sudah ada data ormas-ormas tersebut. "Ada, dan sudah kita sampaikan ke Pak Menko," katanya.


Sumber : Antara