Saturday, 5 Sya'ban 1439 / 21 April 2018

Saturday, 5 Sya'ban 1439 / 21 April 2018

Survei SMRC, Seskab: Masyarakat Apresiasi Kinerja Jokowi

Jumat 09 June 2017 16:05 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Bayu Hermawan

Sekretaris Kabinet Pramono Anung. (Republika/ Wihdan)

Sekretaris Kabinet Pramono Anung. (Republika/ Wihdan)

Foto: Republika/ Wihdan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Survei dari lembaga Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menunjukan tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mencapai 67 persen. Menurut Sekretaris Kabinet Pramono Anung, hasil survei ini menunjukan adanya apresiasi masyarakat terhadap kinerja yang dilakukan oleh pemerintahan Presiden Jokowi.

"Katakanlah kalau kemudian tingkat kepuasannya sampai dengan 67 persen, hal ini tunjukkan bahwa masyarakat memberikan apresiasi terhadap kinerja yang ditunjukkan kepada Presiden Jokowi dan para pembantunya," kata Pramono di kantornya, Jakarta, Jumat (9/6).

Lebih lanjut, Pramono mengatakan, Presiden memang menggunakan waktunya untuk bekerja penuh demi mencapai pemerataan hasil pembangunan. Sehingga kesejahteraan tidak hanya dirasakan oleh masyarakat di Jawa.

"Kalau kita lihat bagaimana di luar Jawa, infrastruktur dan sebagainya betul-betul ditangani secara serius oleh pemerintah, yang dipimpin secara langsung oleh Presiden," ujarnya.

Seperti diketahui, hasil survei SMRC menunjukan mayoritas responden mengaku puas terhadap kinerja Presiden Jokowi. Sebanyak 67 persen responden mengaku puas, sedangkan 58 persen merasa cukup puas, dan sembilan persennya merasa sangat puas. Masyarakat yang kurang puas terhadap kinerja Jokowi ini tercatat mencapai 29 persen.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA