Rabu , 03 May 2017, 01:15 WIB

PPP Wait and See Kirim Anggota ke Pansus Angket KPK

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Bayu Hermawan
dpr
Amir Uskara
Amir Uskara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Fraksi PPP DPR RI, Amir Uskara mengatakan fraksinya belum akan mengirimkan nama anggota ke Pansus Angket KPK. Hal tersebut sesuai sikap fraksi PPP yang menolak dilakukannya hak angket KPK.

"Kalau tanpa PPP pansus tidak kuorum, maka kami tidak akan mengirimkan anggota di pansus, karena kami memang tidak setuju dengan angket ini," kata Amir saat dihubungi Republika.co.id pada Selasa (2/5).

Sebaliknya, jika Pansus Angket KPK tetap kuorum tanpa kehadiran anggota PPP maka partai berlambang kabah tersebut akan mengirimkan anggotanya dalam pansus.

"Kalau pansus ini kuorum. Kami kirimkan anggota, tujuannya mengawasi dan memantau agar kepentingan KPK tetap terjaga dari pansus angket ini," kata Amir.

Sejauh ini, ia sendiri melihat perkembangan fraksi yang menolak hak angket cukup banyak sehingga PPP akan menunggu terlebih dahulu proses yang terjadi.

"Kalau dilihat kan dari media, fraksi yang nolak itu Partai Demokrat, Gerindra, PKB tolak tapi kalau PKS juga nolak PAN juga nolak, bersama PPP jadi enam. Kalau gitu tidak kuorum. Makanya kami nggak akan kirim anggota. Karna pasti tidak kuorum," katanya.