Kamis , 20 April 2017, 18:50 WIB

Seskab: Presiden Siap Bekerja Sama dengan Siapa Pun Gubernur Terpilih

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Bayu Hermawan
setkab.go.id
Seskab, Pramono Anung
Seskab, Pramono Anung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Kabinet Pramono Anung menyampaikan pemerintah siap bekerja sama dengan siapapun yang resmi terpilih dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta putaran kedua. Hasil perhitungan sementara Pilkada DKI Jakarta, pasangan Anies-Sandiaga unggul melawan pasangan Ahok-Djarot.

"Tentunya, siapa pun yang sudah ditetapkan oleh KPU, pasti pemerintah, dalam hal ini Presiden dan Wakil Presiden, akan bisa bekerja sama dengan baik," kata Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (20/4).

Pramono menyebut, Presiden dapat bekerjasama dengan siapa pun yang terpilih. Bahkan, menurut dia, presiden dapat bekerja dengan menteri-menteri yang dahulunya tak mendukung pemerintahan.

"Karena tipe Bapak Presiden kita ini kan bisa bekerja sama dengan siapa saja. Bahkan ada beberapa menteri yang dahulu secara terbuka tidak mendukung beliau, dan beliau bisa bekerja sama dengan baik," ujarnya.

Lebih lanjut, Pramono menyampaikan, selama ini tradisi masyarakat menjadikan hasil perhitungan cepat sebagai acuan. Merespons hasil hitung cepat ini, kata dia, Ahok-Djarot pun bahkan telah memberikan ucapan selamat kepada pasangan Anies-Sandiaga.