Rabu , 19 April 2017, 18:54 WIB

Anis-Sandi Menang karena Umat Muslim Bersatu

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Andi Nur Aminah
Dok SBBI
Prof Dr KH Didin Hafidhuddin MS
Prof Dr KH Didin Hafidhuddin MS

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cendekiawan Muslim Didin Hafidhuddin mengungkapkan rasa syukurnya pemilihan kepala daerah DKI Jakarta berlangsung dengan aman, damai dan tertib. "Alhamdulillah Pilkada DKI yang telah berlangsung hari ini Rabu (19/4) telah berjalan relatif aman damai dan tertib. Partisipasi masyarakat cukup tinggi untuk ikut pilkada. Dan terlebih lagi mayoritas masyarakat DKI memilih Anies dan Sandi yang sudah dinyatakan menang dalam perhitungan quick count," jelas dia kepada Republika.co.id, Rabu (19/4).

Didin menilai masyarakat sudah lebih cerdas dalam memilih pemimpin baru. Dia menilai pemimpin baru relatif lebih komunikatif dan lebih humanis. "Ini juga berkat kekompakan para habib, kiai, tokoh masyarakat dan umat Muslim," jelas dia. 

Didin berharap gubernur dan wakil gubernur terpilih dapat menyelesaikan masalah-masalah sosial, ekonomi, dan politik. Dia juga berharap kesenjangan antara orang kaya dengan orang miskin dapat dikurangi. "Semoga Pak Anis dan Sandi bisa memimpin lebih humanis dan lebih agamis," jelas dia.