Sabtu , 18 March 2017, 18:43 WIB

Anies Bakal Hidupkan Majelis Taklim di Kantor Pemerintah

Red: Ilham
Istimewa
Cagub DKI Jakarta, Anies shalat Subuh berjamaah di Masjid Baitul Muttaqien, Kampung Gusti RT 03/15, Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.
Cagub DKI Jakarta, Anies shalat Subuh berjamaah di Masjid Baitul Muttaqien, Kampung Gusti RT 03/15, Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan menghidupkan majelis taklim di lingkungan kantor pemerintahan jika terpilih menjadi gubernur DKI Jakarta. Pasalnya, keberadaan majelis taklim dapat memberi ilmu serta akhlak kepada warga Jakarta.

"Sehingga Jakarta bisa menjadi contoh bagi kota lain. Insya Allah kita akan shalat berjamaah terus. Suasana Jakarta bisa berubah," kata Anies melalui rilis kepada Republika.co.id, Sabtu (18/3). Hari ini, Anies shalat Subuh berjamaah di Masjid Baitul Muttaqien, Kampung Gusti RT 03/15, Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

Warga Kampung Gusti berharap Jakarta dipimpin oleh gubernur baru yang mendukung kegiatan keagamaan, terutama menjelang Ramadhan, yaitu melaksanakan shalat tarawih. "Kami juga ingin takbiran tidak dilarang dan juga kita berharap gubernur kita bisa shalat Idul Fitri berjamaah," ujar Ustaz Subki.

Ustaz Subki menambahkan, dengan terpilihnya Anies sebagai gubernur Jakarta, diharapkan syiar agama kembali berjalan di kantor pemerintahan DKI Jakarta. "Karena saya Ustaz kampung yang keliling dan biasa ngajar di kantor pemerintah dan saat ini sudah tidak lagi," katanya.