Jumat , 09 Oktober 2015, 20:06 WIB

Perindo Siap Terjun di Pilkada Serentak

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Esthi Maharani
Republika/Raisan Al Farisi
Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo.
Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perindo berkunjungan ke Kantor Harian Umum Republika. Tujuan dari kunjungan itu adalah untuk menjalin hubungan baik dengan Republika sekaligus menyampaikan visi misi Perindo.

Dalam kesempatan itu, Perindo mengaku siap dengan agenda politik ke depan. Utamanya pilkada serentak pada Desember mendatang.

Sekjen Perindo Ahmad Rofiq mengatakan partai yang baru berdiri pada Oktober lalu itu telah ikut serta dalam Pilkada di beberapa daerah.

"Perindo sudah ikut serta dalam Pilkada di sepuluh daerah," ucap dia dalam kunjunganya ke Kantor Harian Umum Republika, Jakarta Selatan pada Jumat (9/10).

Ia juga mengatakan, sepuluh daerah itu diantaranya adalah di Pandeglang, Sumatera Barat, Sumatera Utara serta Bengkulu. Dengan keikut sertaan tersebut, maka ini merupakan sinyal positif bagi Perindo untuk melanjutkan kiprahnya di pilpres mendatang.

"Potensi elektabilitas Perindo dalam Pilkada cukup baik," katanya. Oleh karena itu, ia optimsitis hal ini dapat menjadi batu loncatan untuk meningkatkan kiprah politik dari Perindo.