Selasa , 30 Juni 2015, 14:00 WIB

Menteri Rini: Terima Kasih Kalau Saya Dicopot

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Bayu Hermawan
Republika/ Wihdan
Rini Soemarno
Rini Soemarno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negera (BUMN), Rini Soemarno mengaku tidak khawatir dengan rencana reshuffle kabinet kerja.

Ia pun akan berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), jika memang akhirnya dicopot dari jabatannya saat ini.

"Kalau saya dicopot, saya bisa bermain lebih banyak waktu dengan cucu saya," katanya saat ditemui sebelum rapat den-gar pendapat (RDP) bersama Komisi VI DPR RI, Jakarta, Sel-asa (30/6).

Rini meyakini, jabatan menteri yang lekat padanya, ada lantaran kepercayaan presiden kepadanya. Itu artinya, kata dia, jika presiden tak lagi percaya kepadanya, hal tersebut p-un diaggap Rini bukan masalah.

Sebab, kata dia, apapun keputusan presiden terkait karier menterinya, adalah kehendak mutlak presiden."Saya berterima kasih atas kepercayaan yang sudah diberikan selama ini," ujar dia.

Jokowi merencanakan untuk membongkar pasang sejumlah menteri Kabinet Kerja. Perombakan itu menyusul evaluasi setahun kabinet bikinannya itu.

Sejumlah politikus dari partai pendukung utama pemerintah, PDI Perjuangan menyoroti R-ini sebagai menteri yang layak untuk diganti.

Berita Terkait