Selasa , 30 June 2015, 13:22 WIB

Rini Soemarno: Saya Selalu Siap Diganti

Red: Bilal Ramadhan
Republika/ Wihdan
Rini Soemarno
Rini Soemarno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri BUMN Rini M Soemarno mengatakan siap diberhentikan dari jabatannya jika Presiden Joko Widodo memutuskan reshuffle atau perombakan Kabinet Kerja.

"Kalau sudah waktunya saya diganti, saya selalu siap. Karena itu adalah keputusan dan hak prerogatif dari bapak Presiden," kata Rini, sebelum Rapat Kerja dengan Komisi VI DPR, di Gedung MPR/DPR-RI, Jakarta, Selasa (30/6).

Menurut Rini, sebagai Menteri BUMN yang mendapatkan kepercayaan dari Presiden tentu siap untuk apa saja. "Saya tidak berpikiran apapun (soal reshuffle). Saya selalu menyerahkan diri kepada Allah SWT," ujarnya.

Mantan Menteri Perindustrian dan Perdagangan periode 2001-2004 ini juga menuturkan, bahwa dirinya mendapat kepercayaan untuk memimpin Kementerian BUMN. "Saya di sini kan ditunjuk oleh beliau (Presiden). Jadi apapun itu (keputusan Presiden) saya bersyukur kepada Allah SWT atas kepercayaan yang selama ini telah diberikan kepada saya," ujar Rini.

Sebelumnya isu soal akan adanya perombakan Kabinet Kerja mengemuka dalam beberapa pekan terakhir. Salah satu nama yang disebut-sebut akan diganti mengarah kepada sosok Rini M Soemarno, menteri perempuan yang bertugas di bidang perekonomian.

Sumber : Antara