Saturday, 1 Muharram 1436 / 25 October 2014
find us on : 
  Login |  Register

Diperkirakan Caleg Stres Akan Meningkat, RS Ini Siap Tampung

Wednesday, 12 March 2014, 11:22 WIB
Komentar : 0
REPUBLIKA/EDWIN DWI PUTRANTO
RILIS CALEG ICW: Seorang pria memperhatikan Daftar Caleg Sementara dari situs milik KPU di Jakarta, Ahad (30/6). Indonesia Corruption Watch (ICW) merilis 36 calon anggota legislatif yang diragukan komitmennya terhadap upaya pemberantasan korupsi.
RILIS CALEG ICW: Seorang pria memperhatikan Daftar Caleg Sementara dari situs milik KPU di Jakarta, Ahad (30/6). Indonesia Corruption Watch (ICW) merilis 36 calon anggota legislatif yang diragukan komitmennya terhadap upaya pemberantasan korupsi.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) R Syamsudin SH Kota Sukabumi telah menyiapkan ruangan untuk menampung para calon anggota legislatif (caleg) yang stres. Namun, rumah sakit tersebut tidak menambah daya tampung ruangan.

"Setelah pemilu nanti dikhawatirkan ada para caleg yang stres,’’ ujar Direktur Utama (Dirut) RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi, Suherman, Rabu (12/3).

Pasalnya, mereka sudah habis-habisan mengeluarkan kemampuan, tapi akhirnya tidak terpilih. Hal ini, kata Suherman, bisa memicu kondisi kejiwaan para caleg. Misalnya, akan terjadi tekanan pada para caleg sehingga menimbulkan penyakit stres, depresi, dan psikotik.

RSUD Syamsudin, kata Suherman, sudah mempersiapkan ruangan, para medis, dan dokter spesialis untuk mengantasipasi adanya caleg yang mengalami stres. Ruangan yang disiapkan adalah ruang Kemuning yang sebelumnya memang sudah ada.

Dokter Spesialis Kejiwaan RSUD R Syamsudin, Tommy Hermansyah, menambahkan, para caleg yang gagal terpilih sebagai wakil rakyat memang rawan menderita gangguan kejiwaaan. Rumah sakit pun sudah mengantisipasinya dan siap menghadapi kemungkinan tersebut.

Reporter : Riga Nurul Iman
Redaktur : Bilal Ramadhan
Seseorang bertanya kepada Rasulullah SAW Islam manakah yang paling baik? Rasulullah bersabda: Memberikan makanan, mengucap salam kepada orang yang engkau kenal dan yang tidak engkau kenal. (HR Muslim)
FOTO TERKAIT:
VIDEO TERKAIT:
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Era Konversi Digital Ancam 'Layar Tancap'
ILLINOIS -- Pada akhir 2013 mayoritas studio film AS telah berhenti mendistribusikan film seluloid dalam format 35 milimeter, membuat berbagai bioskop independen semakin...

Berita Lainnya

7 Parpol Daftarkan Tim Kampanye ke KPU

Kapal Basarnas Diterjunkan Untuk Cari Pesawat MH 370