Friday, 7 Muharram 1436 / 31 October 2014
find us on : 
  Login |  Register

Prabowo Posisi Empat Politikus Dunia Terpopuler di Facebook

Tuesday, 21 January 2014, 15:34 WIB
Komentar : 6
Republika/Agung Supriyanto
Prabowo Subianto
Prabowo Subianto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto, masuk dalam lima besar politisi dunia, yang meraih pendukung terbesar di jejaring sosial 'Facebook'. Data itu berdasarkan penilaian socialbakers.com, lembaga riset media sosial asal Praha, Republik Ceko.

Koordinator Media Center 'Prabowo Subianto Djojohadikusumo', Budi Purnomo Karjodihardjo, di Jakarta, Selasa (21/1) menjelaskan, sejauh ini sudah ada sekitar empat juta pendukung Prabowo di jejaring sosial 'Facebook'.

"Dengan 4 juta pendukung Facebook, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto masuk lima besar politisi dunia dengan jumlah pendukung terbesar di dunia," katanya.

Hasil pemantauan socialbakers.com per 20 Januari 2014 menunjukkan, peringkat pertama ditempati Barack Obama (Presiden Amerika Serikat) dengan 38,5 juta pendukung.

Disusul peringkat kedua Mitt Romney (mantan calon presiden Amerika Serikat) dengan 11,3 juta pendukung. Ketiga, Narendra Modi (calon Perdana Menteri India) dengan 8,3 juta pendukung. Keempat, Paul Ryan (mantan calon wakil presiden Amerika Serikat) dengan 4,9 juta pendukung. Kemudian yang kelima diisi politikus Indonesia, Prabowo Subianto dengan empat juta pendukung.

Sedangkan di peringkat keenam adalah Enrique Pe?a Nieto (Presiden Meksiko) dengan 3,9 juta pendukung. Ketujuh, Arvind Kejriwal (Calon Perdana Menteri India) dengan 3,8 juta pendukung. Kedelapan, Noynoy Aquino (Presiden Filipina) dengan 3,6 juta pendukung.

Kesembilan, ditempati Nelson Mandela (mantan Presiden Afrika Selatan) dengan 3,4 juta pendukung. Dan kesepuluh, Recep Tayyip Erdo?an (Perdana Menteri Turki) dengan 3,1 juta pendukung.

Menurut Budi, besarnya dukungan yang diberikan pengguna Facebook Indonesia, menjadi bukti rakyat Indonesia sedang mengharapkan seorang pemimpin yang tegas, cerdas, bersih dan berwibawa.

"Hal ini diekspresikan dengan memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto di media sosial yang paling populer di dunia," kata Budi.

Dijelaskan, Prabowo telah memanfaatkan Facebook untuk berkomunikasi dengan pendukungnya sejak 2008. Karenanya, pada awal 2013, Prabowo menjadi politikus Indonesia pertama yang Facebook-nya mendapatkan verifikasi oleh Facebook.

Menurutnya, dukungan terhadap Partai Gerindra juga dapat terlihat di Facebook. Sejak pertengahan tahun 2013, Gerindra kokoh menempati posisi puncak partai politik dunia dengan dukungan terbesar di media sosial buatan Mark Zuckerberg tersebut.

"Gerindra juga merupakan partai politik dengan pengikut Twitter terbesar di Indonesia," ucapnya.

Selain Prabowo di posisi kelima, socialbakers. com hanya mencatat dua politisi Indonesia lain di daftar 50 pemimpin dunia dengan pengikut Facebook terbanyak. Dua politisi itu adalah Presiden SBY ada di peringkat 23 dengan 1,7 juta pendukung dan Gita Wirjawan di peringkat 43 dengan 1,1 juta pendukung.

Redaktur : Karta Raharja Ucu
Sumber : Antara
“Senyummu di hadapan saudaramu (sesama muslim) bernilai sedekah bagimu((HR. Tirmidzi dan Ibnu Hibban).)
FOTO TERKAIT:
VIDEO TERKAIT:
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Tak Peduli Hukum Internasional, Israel Lanjut Bangun Pemukiman Ilegal
WASHINGTON DC -- Pemerintah Israel melanjutkan pembangunan permukiman illegal di Yerusalem Timur dan Tepi Barat. Meski melanggar hukum internasional dan mendapat kecaman dunia...