Friday, 7 Muharram 1436 / 31 October 2014
find us on : 
  Login |  Register

Bambang Soesatyo Kritik Orang-Orang di Sekitar SBY

Wednesday, 23 October 2013, 18:57 WIB
Komentar : 1
Republika/Wihdan
Bambang Soesatyo
Bambang Soesatyo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota DPR RI berasal dari Fraksi Partai Golkar Bambang Soesatyo mengkritik orang-orang di sekitar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melalui buku yang bertajuk 'Presiden dalam Pusaran Politik Sengkuni'.

"Buku ini saya tulis dan rangkum dari peristiwa-peristiwa yang terjadi terkait dengan orang-orang di sekitar Presiden, sejak pemerintahan Presiden Yudhoyono pada 2004 hingga saat ini," kata Bambang Soesatyo pada peluncuran buku 'Presiden dalam Pusaran Politik Sengkuni' di Gedung MPR/DPR/DPD RI di Jakarta, Rabu (23/10).

Ia menjelaskan terbitnya buku itu, selain merangkum peristiwa-peristiwa yang terjadi di sekitar Presiden, juga tidak terlepas dari campur tangan orang-orang di sekitar Presiden.

Anggota Komisi III DPR RI itu juga menyitir istilah yang pernah dilontarkan oleh mantan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, yakni orang-orang di seliling Presiden yang posisi tidak diketahui secara jelas oleh publik, tetapi bisa memengaruhi perilaku Presiden.

"Istilah Sengkuni ini kemudian menginspirasi saya untuk merangkum peristiwa-peristiwa di sekitar istana yang terkait dengan orang-orang di sekeliling Presiden," katanya.

Menurut Bambang, perilaku para Sengkuni itu sering memberi masukan-masukan kepada Presiden yang harapannya ingin membantu, akan tetapi malah membuat Presiden menjadi sulit untuk membuat keputusan.


Sesungguhnya Allah sekali-kali tidak akan mengubah sesuatu nikmat yang telah dianugerahkan-Nya kepada sesuatu kaum, hingga kaum itu merubah apa yang ada pada diri mereka sendiri, (( QS.An Anfaal 8 : 53 ))
FOTO TERKAIT:
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
AS dan Dunia Islam Jalin Kerja Sama Lewat Keberagaman
JAKARTA -- Menjalin sebuah kerjasama dengan dunia islam menjadi tugas penting Shaarik H Zhafar sebagai utusan khusus Menteri luar negeri Amerika Serikat untuk...

Berita Lainnya

KPU Gelar Rapat Pleno DPT

Inikah Isi SMS SBY Soal PPI?