Rabu, 23 Oktober 2013, 18:57 WIB

Bambang Soesatyo Kritik Orang-Orang di Sekitar SBY

Red: Fernan Rahadi
Republika/Wihdan
Bambang Soesatyo
Bambang Soesatyo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota DPR RI berasal dari Fraksi Partai Golkar Bambang Soesatyo mengkritik orang-orang di sekitar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melalui buku yang bertajuk 'Presiden dalam Pusaran Politik Sengkuni'.

"Buku ini saya tulis dan rangkum dari peristiwa-peristiwa yang terjadi terkait dengan orang-orang di sekitar Presiden, sejak pemerintahan Presiden Yudhoyono pada 2004 hingga saat ini," kata Bambang Soesatyo pada peluncuran buku 'Presiden dalam Pusaran Politik Sengkuni' di Gedung MPR/DPR/DPD RI di Jakarta, Rabu (23/10).

Ia menjelaskan terbitnya buku itu, selain merangkum peristiwa-peristiwa yang terjadi di sekitar Presiden, juga tidak terlepas dari campur tangan orang-orang di sekitar Presiden.

Anggota Komisi III DPR RI itu juga menyitir istilah yang pernah dilontarkan oleh mantan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, yakni orang-orang di seliling Presiden yang posisi tidak diketahui secara jelas oleh publik, tetapi bisa memengaruhi perilaku Presiden.

"Istilah Sengkuni ini kemudian menginspirasi saya untuk merangkum peristiwa-peristiwa di sekitar istana yang terkait dengan orang-orang di sekeliling Presiden," katanya.

Menurut Bambang, perilaku para Sengkuni itu sering memberi masukan-masukan kepada Presiden yang harapannya ingin membantu, akan tetapi malah membuat Presiden menjadi sulit untuk membuat keputusan.


Sumber : Antara
loading...