Monday, 6 Rabiul Akhir 1436 / 26 January 2015
find us on : 
  Login |  Register

2014, SBY Janji Naikan Gaji PNS

Friday, 16 August 2013, 16:33 WIB
Komentar : 8
SBY
SBY

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyatakan, berencana menaikan gaji pokok pegawai negeri sipil (PNS) serta anggota TNI dan Polri sebesar 6 persen pada 2014. Kenaikan ini untuk mengantisipasi laju inflasi.

"Pemerintah merencanakan penyesuaian gaji pokok PNS serta anggota TNI dan Polri sebesar enam persen, dan pensiun pokok sebesar empat persen untuk mengantisipasi laju inflasi," katanya dalam pidato keterangan pemerintah atas RAPBN 2014 dan Nota Keuangannya, Jumat (16/8).

Menurutnya, dalam pelaksanaan program reformasi birokrasi dalam RAPBN 2014, pemerintah telah merencanakan untuk mengalokasikan anggaran belanja pegawai sebesar Rp 276 triliun. Atau meningkat 18,8 persen dari belanja pegawai dalam APBN-P 2013.

Pemerintah juga telah mengalokasikan belanja bantuan sosial sebesar Rp 55,9 triliun yang ditujukan untuk melanjutkan program perlindungan sosial di sektor pendidikan, kesehatan, dan pemberdayaan masyarakat.

"Alokasi anggaran juga kita cadangkan untuk mendukung kegiatan pencegahan, tanggap darurat, dan rehabilitasi dalam penanggulangan bersama," katanya.

Redaktur : Mansyur Faqih
Sumber : Antara
Harta itu lezat dan manis, siapa yang menerimanya dengan hati bersih, ia akan mendapat berkah dari hartanya tersebut(HR Muslim)
FOTO TERKAIT:
VIDEO TERKAIT:
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Reaksi Dunia Terkait Pemenggalan Warga Jepang Oleh ISIS
WASHINGTON DC -- Sabtu akhir pekan kemarin, ISIS kembali beraksi. Kali ini yang menjadi korban adalah warga Jepang. Pemenggalan ini mengundang reaksi keras...

Berita Lainnya

Obama Ucapkan Selamat HUT ke-68 RI