Thursday, 26 Safar 1436 / 18 December 2014
find us on : 
  Login |  Register

Partai Demokrat Umumkan 17 Nama Anggota Konvensi

Sunday, 11 August 2013, 20:32 WIB
Komentar : 4
Republika/ Tahta Aidilla
Partai Demokrat
Partai Demokrat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Demokrat mengumumkan 17 nama komite konvensi yang akan menyelenggarakan konvensi calon presiden dari partai tersebut. Nama-nama tersebut diumumkan oleh Sekretaris Majelis Tinggi Jero Wacik di Jakarta, Ahad (11/8) malam, didampingi oleh Ketua Harian Partai Demokrat Syarif Hasan, Ketua Dewan Pembina E.E. Mangindaan, Ketua Dewan Kehormatan Amir Syamsuddin dan Ketua Satgas Penjaringan Caleg Partai Demokrat Suaedi Marasabessy.

17 nama tersebut ditetapkan melalui Keputusan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Nomor 19/2013 tentang Pembentukan Komite Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat. Komite konvensi terdiri atas 10 nama dari independen dan tujuh dari kader Partai Demokrat.

Komite konvensi diketuai oleh mantan Menteri Agama Maftuh Basyuni, wakil ketua dijabat mantan Ketua KPK Taufikurrahman Ruki. Suaidi Marasabessy menjadi sekretaris komite konvensi serta Andi Timo Pangerang sebagai bendahara komite konvensi.

Anggota lainnya Soegeng Sarjadi, Margiono, T.P. Rachmat, Effendy Gazali, Christianto Wibisono, Indrawaty Sukadis, Didi Irawadi Syamsuddin, Hinca Panjaitan, Wisnu Wardhana, Putu Suasta, Humprey R. Djemat, Charis Rully, dan Vera Febyanthy.

Menurut Jero, dipilihnya Maftuh Basyuni sebagai ketua komite karena dinilai kredibel dan netral. "Maftuh Basyuni, bekas menteri agama dianggap netral, negarawan, kredibel, bijak, kita harapkan beliau bisa menjalankan komite dengan baik dengan jujur," katanya.

Ia mengatakan bahwa struktur organisasi komite konvensi yang lebih teknis dan perinci dibuat oleh ketua komite dengan mempertimbangkan saran anggota. Komite konvensi wajib berpegang teguh pada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Partai Demokrat dan tata tertib yang dibentuk oleh majelis tinggi partai.

Jero menegaskan bahwa komite konvensi yang akan dilaksanakan oleh Partai demokrat tidakah main-main dan serius. "Saya juga diminta menjelaskan konvensi Partai Demokrat ini serius," katanya.

Redaktur : Fernan Rahadi
Sumber : Antara
Anas Ra, pembantu rumah tangga Nabi Saw berkata, “ Aku membantu rumah tangga Nabi Saw sepuluh tahun lamanya, dan belum pernah Beliau mengeluh “Ah” terhadapku dan belum pernah Beliau menegur “kenapa kamu lakukan ini atau kenapa tidak kau lakukan ini.((HR. Ahmad))
FOTO TERKAIT:
VIDEO TERKAIT:
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Ratusan WNI Gabung ISIS, BNPT Sulit Lakukan Pendataan, Mengapa?
JAKARTA -- Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Indonesia (BNPT) memperkirakan ratusan warga negara Indonesia (WNI) telah bergabung dengan kelompok ISIS di Suriah dan Irak. Namun...

Berita Lainnya

Sembilan Aturan Penyelenggaraan Konvensi Capres Demokrat