Jumat , 08 Februari 2013, 21:26 WIB

SBY Punya Sekretaris Militer Baru

Red: Mansyur Faqih
Sudi Silalahi
Sudi Silalahi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) punya sekretaris militer baru. Posisi ini sekarang diisi oleh Brigjen TNI Benny Indra Pujihastono. Pengambilan sumpah dan pelantikan dilakuka oleh Mensesneg Sudi Silalahi, Jumat (8/2).

Benny menggantikan Marsekal Muda TNI Hadiyan Sumitha Atmadjaya yang kini menjabat sebagai Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas).

"Pelantikan pejabat telah kita jadikan sebagai bagian dari reformasi birokrasi. Ini terus kita lanjutkan guna meningkatkan kualitas dan pelaksanaan tugas Kementerian Sekretariat Negara," kata Mensesneg.

Pelantikan itu diselenggarakan berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 09/M/2013 tanggal 15 Januari 2013. Pelantikan dihadiri para pejabat di lingkungan Kemensesneg dan Sekretariat Kabinet.

Bertindak sebagai saksi pelantikan adalah Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara Lambock V Nahattands. Serta Kepala Sekretariat Presiden Nanang Djuana Priyadi. 

Benny akan bertugas mulai dari memberikan pelayanan teknis dan administrasi dalam pengangkatan atau pemberhentian dalam jabatan. Serta kepangkatan perwira Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara dan Kepolisian Negara Republik Indonesia. 

Sekretaris militer juga berkewajiban mengkoordinasikan pengamanan presiden dan wapres beserta keluarganya. Termasuk para tamu negara setingkat kepala negara dan kepala pemerintahan dari negara-negara sahabat.

Sumber : Antara