Minggu, 29 Safar 1436 / 21 Desember 2014
find us on : 
  Login |  Register

Fadel: Alex Calon Tunggal Partai Golkar di Pilgub Sumsel

Kamis, 31 Januari 2013, 19:26 WIB
Komentar : 1
Republika
Fadel Muhammad
Fadel Muhammad

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Adanya upaya menggagalkan Alex Noerdin sebagai calon gubernur dari Partai Golkar pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) periode 2013–2018 mendapat tanggapan Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Fadel Muhammad.

“Dukungan DPP Partai Golkar kepada Alex Noerdin sebagai calon gubernur tidak akan berubah. Kalau ada perubahan saya sendiri yang akan mengumumkannya, tapi saya sudah sampaikan kepada ketua umum tetap Pak Alex. Jadi tidak ada lagi calon lain selain Pak Alex,” kata Fadel di Palembang, Kamis (31/1).

Menurut mantan Gubernur Gorontalo itu, ada usulan dari sekelompok orang agar merubah surat keputusan (SK) penetapan Alex Noerdin sebagai calon tunggal dari Partai Golkar untuk pilkada Gubernur Sumatera Selatan.

“Usulan itu wajar saja. Perbandingannya memang tipis hanya satu digit, tapi saya yakin Pak Alex akan lebih mampu lebih,” ujar Fadel.

Fadel yang berada di Palembang dalam rangka melantik pengurus DPD Masyarakat Agribisnis dan Agroindustri (MAI) Sumatera Selatan tidak menampik sempat adanya perdebatan di DPP Partai Golkar terkait dukungan untuk Alex Noerdin.

Pasalnya, Fadel mengungkapkan ada dua aliran berpikir, yang pertama mengatakan Alex Noerdin dan satu lagi Bupati Musi Rawas Ridwan Mukti. Jadi dua-duanya ramai. Saya sebagai Wakil Ketua Umum memihak Alex Noerdin, karena kader Golkar belum ada yang sebagus Alex Noerdin di Sumatera Selatan.

Reporter : Maspril Aries
Redaktur : Citra Listya Rini
'Ketahuilah, sesungguhnya bahwa malaikat tidak mau masuk ke rumah yang di dalamnya terdapat patung.(HR Bukhari)
FOTO TERKAIT:
VIDEO TERKAIT:
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Upaya Pembunuhan Kim Jong Un, Film Ini Batal Putar
WASHINGTON DC -- Sony Pictures diperkirakan rugi sekitar 100 juta dolar karena batalnya pemutaran film "The Interview" akibat ancaman serangan ke bioskop-bioskop yang...