Sabtu, 6 Syawwal 1435 / 02 Agustus 2014
find us on : 
  Login |  Register

Rhoma Irama Minta Restu Kiai PKB di Jombang

Kamis, 27 Desember 2012, 08:20 WIB
Komentar : 2
Antara
Rhoma Irama
Rhoma Irama

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Penyanyi Rhoma Irama dijadwalkan menemui beberapa kiai dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Jombang, Jawa Timur, pada akhir pekan ini. Kedatangannya itu sekaligus meminta restu atas rencana majunya sebagai calon Presiden RI.

"Rhoma akan menemui sejumlah kiai serta Ketua Dewan Syuro DPP PKB di Pondok Pesantren Paculgowang, Jombang. Silaturahim juga karena memang sudah lama tidak bertemu," ujar Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB, Lukmanul Khakim, ketika dikonfirmasi melalui telepon dari Surabaya, Kamis pagi.

Direncanakan, pertemuan tersebut dilakukan Sabtu (29/12). Ia mengatakan, silaturahim Rhoma Irama dengan KH Aziz Mansyur layaknya sahabat, serta si Raja Dangdut itu meminta petunjuk dari kiai maupun ulama yang ada di Jawa Timur.

Sebelum ke Paculgowang, Rhoma juga dijadwalkan ziarah ke makam pendiri Nahdlatul Ulama KH Hasyim Asyari dan pendiri PKB KH Abdurrachman Wahid atau Gus Dur di kompleks pemakaman Pondok Pesantren Tebu Ireng, Jombang. Di sana, Rhoma akan diterima Pengasuh Pondok Pesantren KH Sholahudin Wahid.

Tidak hanya itu, usai dari Tebu Ireng, kata Lukmanul Khakim, Rhoma akan menghadiri acara Walimatul Khitan putra Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar di Pondok Pesantren Denanyar, Jombang.

Bahkan, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar yang juga adik kandung Halim Iskandar akan hadir. Jadi, di sana sekaligus dilakukan pertemuan Rhoma dengan Muhaimin.

"Dengan pertemuan ini maka antara Rhoma dengan Pimpinan PKB sudah tiga kali berkomunikasi. Apalagi di sana banyak penggemar berat Rhoma Irama," katanya.

Redaktur : Hazliansyah
Sumber : Antara
Sesungguhnya Kami telah mengutus (Muhammad) dengan kebenaran; sebagai pembawa berita gembira dan pemberi peringatan, dan kamu tidak akan diminta (pertanggungjawaban) tentang penghuni-penghuni neraka. ((QS.Al-Baqarah [2]:119))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Tren Arus Mudik Saat Arus Balik di Pasar Senen
 JAKARTA -- Pada H+3 Stasiun Pasar Senen tak hanya menerima arus balik. Geliat arus mudik di Stasiun ini masih cukup tinggi. Menurut Kepala Humas...