Wednesday, 8 Ramadhan 1439 / 23 May 2018

Wednesday, 8 Ramadhan 1439 / 23 May 2018

JK: Jadi Capres, Ical Harus Siap Menang

Kamis 20 December 2012 10:34 WIB

Rep: Agus Raharjo/ Red: Djibril Muhammad

Jusuf Kalla

Jusuf Kalla

Foto: Republika/Yogi Ardhi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla (JK) mengungkapkan, sebagai calon yang diusung Partai Golongan Karya (Golkar), Abu Rizal Bakrie (Ical) harus siap untuk menang. Ical, kata JK, harus berusaha untuk menang.

"Sebagai calon (Ical) harus siap menang, harus berusaha untuk menang," kata JK usai menghadiri Silaturahim Kerja Nasional (Silaknas) ICMI di Jakarta Convention Center, Rabu (19/12) malam.

JK menyarankan Ical harus segera meningkatkan elektabilitasnya. Sebab, sampai sekarang, elektabilitas Ical masih rendah. Berdasarkan berbagai survei calon presiden (capres), justru JK yang lebih populer dibanding Ical. Menanggapi hal itu, JK hanya tertawa dan mengucapkan terima kasih.

Ditanya soal kisruh pencalonan Ical sebagai capres di partai Golkar, JK tidak ingin banyak berkomentar. Menurut JK, kisruh yang terjadi soal pencapresan Ical adalah masalah internal. "Saya kebetulan sudah bukan pengurus Golkar sekarang ini," tambah JK.

JK menambahkan, kalau dirinya dipinang untuk jadi Capres oleh rakyat, harus diwakili oleh partai. JK mengaku bahwa saat ini sudah banyak partai yang ingin meminangnya sebagai Capres. Namun, dirinya belum mau berkomentar soal itu.

Menurutnya, hal itu masih lama. Masih ada tahun 2013 sebelum momentum pemilihan presiden. "Kita lihat nantilah," tegas JK.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES