Thursday, 27 Ramadhan 1435 / 24 July 2014
find us on : 
  Login |  Register

JK: Jadi Capres, Ical Harus Siap Menang

Thursday, 20 December 2012, 10:34 WIB
Komentar : -1
Republika/Yogi Ardhi
Jusuf Kalla
Jusuf Kalla

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla (JK) mengungkapkan, sebagai calon yang diusung Partai Golongan Karya (Golkar), Abu Rizal Bakrie (Ical) harus siap untuk menang. Ical, kata JK, harus berusaha untuk menang.

"Sebagai calon (Ical) harus siap menang, harus berusaha untuk menang," kata JK usai menghadiri Silaturahim Kerja Nasional (Silaknas) ICMI di Jakarta Convention Center, Rabu (19/12) malam.

JK menyarankan Ical harus segera meningkatkan elektabilitasnya. Sebab, sampai sekarang, elektabilitas Ical masih rendah. Berdasarkan berbagai survei calon presiden (capres), justru JK yang lebih populer dibanding Ical. Menanggapi hal itu, JK hanya tertawa dan mengucapkan terima kasih.

Ditanya soal kisruh pencalonan Ical sebagai capres di partai Golkar, JK tidak ingin banyak berkomentar. Menurut JK, kisruh yang terjadi soal pencapresan Ical adalah masalah internal. "Saya kebetulan sudah bukan pengurus Golkar sekarang ini," tambah JK.

JK menambahkan, kalau dirinya dipinang untuk jadi Capres oleh rakyat, harus diwakili oleh partai. JK mengaku bahwa saat ini sudah banyak partai yang ingin meminangnya sebagai Capres. Namun, dirinya belum mau berkomentar soal itu.

Menurutnya, hal itu masih lama. Masih ada tahun 2013 sebelum momentum pemilihan presiden. "Kita lihat nantilah," tegas JK.

Reporter : Agus Raharjo
Redaktur : Djibril Muhammad
Dan orang-orang yang beriman serta beramal saleh, mereka itu penghuni surga, mereka kekal di dalamnya. (QS Al-Baqarah [2[:82)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Buka Puasa Bersama Obama Diwarnai Seruan Boikot
WASHINGTON -- Acara buka puasa tahunan di Gedung Putih diwarnai seruan boikot, sebagai bentuk protes kebijakan pemerintahan Obama terhadap konflik di Gaza. Selengkapnya...