Kamis, 6 Muharram 1436 / 30 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register

Muhaimin: Percepat Pemulangan TKI dari Malaysia

Rabu, 19 Desember 2012, 14:40 WIB
Komentar : 1
Antara/Henky Mohari
Sejumlah TKI yang bekerja di Malaysia.
Sejumlah TKI yang bekerja di Malaysia.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar meminta agar Atase Tenaga Kerja (Atnaker) Indonesia di Malaysia mempercepat proses pemulangan TKI.

"Selesaikan segera kasus hukum yang menimpa TKI di Malaysia. Mereka harus cepat dipulangkan," ujarnya  Muhaimin, Rabu (19/12).

Muhaimin  meninjau TKI  yang berada shelter penampungan TKI KBRI Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu Siang (19/12). Sebanyak 13 dari 65 orang TKI yang berada di shelter penampungan TKI  akan dipulangkan ke tanah air Kamis (20/12).

Menurut Muhaimin,  perlindungan hukum bagi TKI  perlu ditingkatkan. “Atnaker harus meningkatkan kerja sama dan  berkoordinasi dengan pengacara setempat  agar mampu membantu menyelesaikan masalah TKI,"katanya.

Kebanyakan TKI, kata Muhaimin,  diberangkatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Mereka  rentan menjadi korban.

TKI di penampungan, ujar Muhaimin, kebanyakan lari dari majikannya. Mereka   tidak betah bekerja, tidak cocok dengan majikan atau beban kerjanya  berlebihan.

Redaktur : Dyah Ratna Meta Novi
Sumber : Fenny Melisa
Tanda-tanda orang munafik ada tiga, yaitu bila berbicara dusta, bila berjanji tidak ditepati, dan bila diamanati dia berkhianat. ((HR Muslim))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Makna Sumpah Pemuda, Erick Yusuf: Ayo 'Action'
JAKARTA -- Tanggal 28 Oktober diperangati sebagai hari sumpah pemuda. Memaknai itu, Ustaz Erick Yusuf menilai pemuda Indonesia harus terus semangat dan bersatu. Erick...