Rabu, 4 Safar 1436 / 26 November 2014
find us on : 
  Login |  Register

Sambangi Lampung Tengah, Raja Dangdut Terkejut

Kamis, 06 Desember 2012, 12:20 WIB
Komentar : 1
Teresia May/Antara
 Ketua Umum Persatuan Artis Musik Melayu Dangdut Indonesia (PAMMI) Rhoma Irama saat membuka acara RAKERNAS II PAMMI 2012 di Jakarta, Jumat (5/10).
Ketua Umum Persatuan Artis Musik Melayu Dangdut Indonesia (PAMMI) Rhoma Irama saat membuka acara RAKERNAS II PAMMI 2012 di Jakarta, Jumat (5/10).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDARLAMPUNG -- Raja Dangdut H Rhoma Irama menyambangi  Kampung Anak Tuha Surabaya Ilir Kabupaten Lampung Tengah, pada Kamis (6/12). Tujuan kedatangan 'Bang Haji' disebut untuk silaturahmi sekaligus tablig akbar di Pondok Pesantren Syarif Hidayatullah setempat.

"Selain silaturahmi dan tabliq akbar, Bang Haji Rhoma Irama juga akan melantik pengurus Persatuan Artis Melayu Indonesia," kata Ketua Kominfo DPP PAMMI Surya Aka Syahnagra saat dihubungi dari Bandarlampung, Kamis (12/6).

Dia menyebutkan, jamaah pondok pesantren maupun masyarakat Lampung Tengah yang akan hadir pada acara silaturahmi dan tabliq akbar itu diperkirakan dapat mencapai 5.000 orang.

Ia menyebutkan, Rhoma Irama sempat merasa terharu sekaligus terkejut atas penyambutan sejumlah penggemar yang tergabung dalam Soneta Fans Club Indonesia Lampung, Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia (PAMMI) Lampung, serta masyarakat setempat setiba di Bandara Raden Inten II Lampung.

"Sejumlah poster dukungan bagi Bang Haji untuk maju sebagai calon presiden juga terbentang," kata dia.

Pada 7 Desember, Rhoma Irama akan melakukan silaturahmi dengan artis dari Jawa Timur yang tergabung dalam PAMMI setempat.

Selanjutnya, Rhoma Irama dengan Grup Soneta-nya pada 8 Desember untuk melakukan pertunjukan musik di Madura guna menghibur masyarakat di sana. 

Pada pertengahan Desember 2012 ini, Rhoma Irama juga dijadwalkan berkunjung ke Lampung kembali, untuk mengisi pengajian kaum ibu yang digelar di Masjid Al Furqon Lungsir Bandarlampung yang diketuai istri Wali Kota Bandarlampung, Hj Eva Herman HN.

Redaktur : Yudha Manggala P Putra
Sumber : Antara
Tahukah engkau apa yang menghancurkan Islam?” Ia (Ziyad) berkata, aku menjawab, “Tidak tahu.” Umar bin Khattab RA berkata, “Yang menghancurkan Islam adalah penyimpangan orang berilmu, bantahan orang munafik terhadap Alquran, dan hukum (keputusan) para pemimpin yang menyesatkan.”(Riwayat Ad-Darimi, dan berkata Syaikh Husain Asad: isnadnya shahih))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Pengertian akan Pemanfaatan Air Harus Sejak Usia Dini
JAKARTA -- Memperingati hari pendidikan dan kesehatan, PT PAM Lyonnaise JAYA (Palyja) mengundang beberapa sekolah dasar (SD) untuk berkunjung ke tempat intalasi air...