Saturday, 8 Muharram 1436 / 01 November 2014
find us on : 
  Login |  Register

Kiemas: 2014, Mega Harus Calonkan Tokoh Muda

Thursday, 12 July 2012, 13:16 WIB
Komentar : 3
Republika/Tahta Aidilla
Ketua MPR-RI, Taufik Kiemas
Ketua MPR-RI, Taufik Kiemas

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Ketua MPR RI Taufik Kiemas menyarankan agar Megawati Soekarno Putri selaku ketua umum DPP PDIP  mencalonkan tokoh muda pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 mendatang.

Pernyataan itu dilontarkan Taufik menanggapi Jokowi-Ahok pada Pemilukada DKI Jakarta, Rabu (11/7).

"Mbak Mega nanti pada 2014 juga harus mencalonkan tokoh muda," ujarnya pada Republika Online di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Kamis (12/7).

Kiemas menilai regenerasi sangat penting. Terlebih, kata dia, jika regenerasi ini dipimpin oleh pimpinan partai politik seperti PDIP. ''Pasti berhasil,'' katanya.

Ia berpendapat empat pilar perubahan yang digulirkan MPR selama beberapa tahun terakhir mulai menampakkan hasilnya pada Pilkada Jakarta.

"Pemilihan Gubernur Jakarta ini memang sangat menarik," ungkapnya.

Reporter : Aghia Khumaesi
Redaktur : Heri Ruslan
Para sahabat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam biasanya ketika saling berjumpa di hari Ied mereka mengucapkan: Taqabbalallahu Minna Wa Minka (Semoga Allah menerima amal ibadah saya dan amal ibadah Anda)(HR Imam Ahmad dalam Al Mughni (3/294))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Soal DPR Tandingan, Ketua DPD:Tunjukkan Semangat Merah Putih untuk Indonesia Hebat
JAKARTA -- Koalisi Indonesia Hebat (KIH) membentuk DPR tandingan. Kepada wartawan, Jumat (31/10) ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Irman Gusman turut prihatin. Ia...