Selasa 22 Aug 2017 21:24 WIB

Andi Mallarangeng Tonton Timnas di Kuala Lumpur

Andi Mallarangeng
Foto: Republika/Prayogi
Andi Mallarangeng

REPUBLIKA.CO.ID, SELANGOR -- Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng setelah bebas dari hukuman langsung kembali ke masyarakat yang salah satunya dengan menjadi turis untuk mendukung timnas yang bertanding di SEA Games 2017.

Bahkan, Andi menjadi salah satu suporter yang mendukung timnas sepak bola Indonesia saat menjalani pertandingan penting melawan Vietnam pada babak kualifikasi Grup B di Stadion Selayang, Malaysia, Selasa (22/8).

"Saya datang ke sini untuk memberikan dukungan. Mumpung ada waktu. Sekarang jadi turis biasa. Warga negara yang mendukung atletnya," kata Andi Mallarangeng dengan senyum khasnya.

Pria yang hobi berolahraga ini meski cukup lama tidak berada di tengah-tengah masyarakat umum ternyata masih seperti biasanya. Saat masuk ke stadion yang dipenuhi oleh pendukung Indonesia dan Vietnam ini ternyata masih banyak yang mengenali.

"Pak Andi, apa kabar?" teriak salah satu warga Indonesia di Malaysia yang sama-sama akan menonton pertandingan timnas Merah Putih melawan Vietnam itu.

Setelah masuk ke stadion, mantan orang nomor satu di Kemenpora itu langsung berinteraksi dengan masyarakat Indonesia termasuk jajaran manajemen timnas Indonesia yang tidak bisa mendampingi di pinggir lapangan. Percakapan ringan terlihat saat Andi Mallarangeng bertemu dengan pengamat olahraga Mahfudin Nigara yang kebetulan menjadi tim CdM SEA Games 2017 hingga pengurus Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima).

Saat ditanya sudah agenda hari ini selain memberikan dukungan pada timnas sepak bola, Andi mengaku juga telah menonton beberapa pertandingan seperti basket hingga tenis yang saat ini juga berjuang untuk mengejar medali. "Saya tadi melihat beberapa pertandingan. Saat ini kita berada di posisi berapa?," tanya pria asal Makassar, Sulawesi Selatan itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement