Kamis, 24 Jumadil Akhir 1435 / 24 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

PD-UMNO Sepakat Bentuk Komite Bersama

Selasa, 03 Juli 2012, 20:45 WIB
Komentar : 1
Tahta Aidilla/Republika
Anas Urbaningrum
Anas Urbaningrum

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Demokrat (PD) dan The United Malays National Organisation (UMNO) sepakat membentuk komite bersama yang akan membahas persoalan Indonesia-Malaysia. Ketua Umum DPP PD, Anas Urbaningrum, menyampaikan hal itu usai pertemuan dengan Deputy President UMNO Muhyiddin Yassin di Jakarta, Selasa (3/7).

Ia berharap, dengan adanya komite bersama itu, berbagai masalah yang kerap mengganggu hubungan Indonesia-Malaysia, seperti persoalan tenaga kerja Indonesia (TKI), wilayah perbatasan, dan klaim sepihak budaya Indonesia oleh Malaysia, bisa dicarikan solusinya.

Menurut Anas, komite bersama itu merupakan bentuk kerja sama antara PD dan UMNO dalam mencari solusi dari permasalahan yang kerap terjadi dalam hubungan Indonesia-Malaysia. Anas meyakini jika kedua partai yang sama-sama menjadi partai penguasa di negara masing-masing ini bekerja sama akan menghasilkan kontribusi yang penting bagi kedua negara.

"Kami sepakat bentuk komite bersama. Intinya komitmen kerja sama antara Demokrat dan UMNO, terutama terkait dengan isu sensitif. Kami yakin kalau dua partai ini kerja sama, akan punya kontribusi dan saling menguntungkan Indonesia dan Malaysia. Sebagai tetangga tak ada pilihan lain kecuali kerja sama dan persahabatan yang komprehensif," kata Anas.

Redaktur : Dewi Mardiani
Sumber : Antara
Jauhkanlah diri kamu daripada sangka (jahat) karena sangka (jahat) itu sedusta-dusta omongan, (hati)(HR Muttafaq Alaih )
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
MUI Harapkan PPP Islah
JAKARTA -- Internal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) alami perselisihan. Akan hal tersebut, Majelis Ulama Indonesia (MUI) meminta PPP untuk segera melakukan Islah. "Pada forum...