Jumat, 4 Sya'ban 1439 / 20 April 2018

Jumat, 4 Sya'ban 1439 / 20 April 2018

Inilah Menteri Kesehatan RI yang Baru

Rabu 13 Juni 2012 11:34 WIB

Red: Heri Ruslan

Nafsih Mboi sebagai Menteri Kesehatan

Nafsih Mboi sebagai Menteri Kesehatan

Foto: Teguh Indra/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengumumkan Nafsiah Mboi sebagai Menteri Kesehatan menggantikan almarhumah Endang Rahayu Sedyaningsih di Istana Bogor, Rabu.

"Saya melihat kemampuan pengalaman dan pengabdian beliau waktu lalu, termasuk komitmen untuk menjaga kesehatan masyarakat," kata Presiden.

Presiden juga mengumumkan Guru Besar ITB bidang Teknik Minyak dan Gas Rudi Rubiandini sebagai Wakil Menteri ESDM menggantikan almarhum Widjajono Partowidagdo.

"Saya nilai (Rudi-red) juga memiliki kecakapan pengetahuan pengalaman, sekaligus komitmen untuk memajukan sumber energi dan mineral kita," kata Presiden.

Sementara untuk jabatan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal akan diisi Muhammad Chatib Basri, menggantikan Gita Wiryawan yang selama ini merangkap sebagai Menteri Perdagangan.

"Yang bersangkutan saya pandang cakap untuk menjabat Kepala BKPM, dalam mengahdapi krisi ekonomi yang baru, maka untuk menjaga pertumbuhan ekonomi kita, investasi dan perdaganagn sangat penting," ujar Presiden.

Presiden juga menunjuk Mantan Jaksa Agung Hendarman Supandji sebagai Kepala Badan Pertanahan Nasional yang baru menggantikan Joyo Winoto.

Presiden memandang, masalah hukum dalam pertanahan saat ini menjadi fokus yang perlu untuk dibenahi, sehingga penempatan Hendarman dinilai tepat.

Presiden mengatakan, dirinya akan melantik para menteri dan pejabat baru tersebut besok (Kamis, 14/6).

"Insya-Allah akan saya lantik besok, dan setelah itu akan memulai segera tugas-tugasnya," kata Presiden.

Sumber : antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA