Rabu, 28 Zulhijjah 1435 / 22 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register

Inilah Menteri Kesehatan RI yang Baru

Rabu, 13 Juni 2012, 11:34 WIB
Komentar : 5
Teguh Indra/Republika
Nafsih Mboi sebagai Menteri Kesehatan
Nafsih Mboi sebagai Menteri Kesehatan

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengumumkan Nafsiah Mboi sebagai Menteri Kesehatan menggantikan almarhumah Endang Rahayu Sedyaningsih di Istana Bogor, Rabu.

"Saya melihat kemampuan pengalaman dan pengabdian beliau waktu lalu, termasuk komitmen untuk menjaga kesehatan masyarakat," kata Presiden.

Presiden juga mengumumkan Guru Besar ITB bidang Teknik Minyak dan Gas Rudi Rubiandini sebagai Wakil Menteri ESDM menggantikan almarhum Widjajono Partowidagdo.

"Saya nilai (Rudi-red) juga memiliki kecakapan pengetahuan pengalaman, sekaligus komitmen untuk memajukan sumber energi dan mineral kita," kata Presiden.

Sementara untuk jabatan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal akan diisi Muhammad Chatib Basri, menggantikan Gita Wiryawan yang selama ini merangkap sebagai Menteri Perdagangan.

"Yang bersangkutan saya pandang cakap untuk menjabat Kepala BKPM, dalam mengahdapi krisi ekonomi yang baru, maka untuk menjaga pertumbuhan ekonomi kita, investasi dan perdaganagn sangat penting," ujar Presiden.

Presiden juga menunjuk Mantan Jaksa Agung Hendarman Supandji sebagai Kepala Badan Pertanahan Nasional yang baru menggantikan Joyo Winoto.

Presiden memandang, masalah hukum dalam pertanahan saat ini menjadi fokus yang perlu untuk dibenahi, sehingga penempatan Hendarman dinilai tepat.

Presiden mengatakan, dirinya akan melantik para menteri dan pejabat baru tersebut besok (Kamis, 14/6).

"Insya-Allah akan saya lantik besok, dan setelah itu akan memulai segera tugas-tugasnya," kata Presiden.

Redaktur : Heri Ruslan
Sumber : antara
Senyummu kepada saudaramu merupakan sedekah, engkau memerintahkan yang ma’ruf dan melarang dari kemungkaran juga sedekah, engkau menunjukkan jalan kepada orang yang tersesat juga sedekah, engkau menuntun orang yang berpenglihatan kabur juga sedekah, menyingkirkan batu, duri, dan tulang dari jalan merupakan sedekah((HR Tirmidzi))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Jika Diperlukan Dalam Kabinet Jokowi, Ini Sikap Muhammadiyah
JAKARTA --  Ketua Umum Muhammadiyah mengharapkan presiden Joko Widodo dan kabinetnya bisa menjalankan amanah dan tunaikan janji yang disampaikan pada kampanye lalu. Untuk siapa...