Jumat, 18 Jumadil Akhir 1435 / 18 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

PAN Giatkan Konsolidasi

Selasa, 01 Mei 2012, 08:55 WIB
Komentar : 1
Republika/Yogi Ardhi
Simpatisan Partai Amanat Nasional (PAN)
Simpatisan Partai Amanat Nasional (PAN)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Amanat Nasional (PAN) menggiatkan konsolidasi dengan konstituennya di daerah-daerah. Basis massa dari berbagai ormas didekati agar bisa menjadi pendukung partai yang kini dipimpin oleh ketua umumnya, Hatta Rajasa.

Massa yang menjadi target PAN adalah Nahdhatul Ulama (NU) di Jawa Timur. Tujuannya untuk memaksimalkan persiapan pencapresan Ketum PAN Hatta Rajasa.

"Kami silaturahim kepada pinisepuh yang dulu memilih PAN pada pemilu sebelumnya. Kami mengharapkan doa restu dan dukungan kiai NU kepada PAN dan capres yang sudah dikukuhkan PAN secara bulat dan utuh Pak Hatta," tegas Sekjen PAN Taufik Kurniawan, kepada Republika, Selasa (1/5).

Basis massa NU di Jawa Timur mendominasi dan sangat mengakar. Menurut Taufiq, basis NU di Jawa Timur terus ditempel. PAN ingin mengembalikan basis NU yang sebagian pernah mendukung PAN pada pemilu lalu.

Pengurus PAN keliling ke daerah tapal kuda yang belum raih suara optimal dalam pemilu sebelumnya. Pihaknya melakukan silturahim ke Ponpes di Bondowoso.

"Alhamdulilah pada saat kami menyampaikan saya mohon doa restu dari pak kiai di sana. Alhamdulilah kiai pinisepuh merespon sangat baik. Dan di luar perkiraan kami mereka menyampaikan mendukung Pak Hatta. Ada yang memutuskan putra-putrinya menjadi caleg DPR/DPRD dari PAN," katanya.


Reporter : Erdy Nasrul
Redaktur : Hazliansyah
Hati-hatilah terhadap dusta. Sesungguhnya dusta membawa kepada kejahatan dan kejahatan membawa kepada neraka. Selama seorang dusta dan selalu memilih dusta dia tercatat di sisi Allah sebagai seorang pendusta (pembohong)((HR. Bukhari))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Mahathir Kunjungi Mega, Mahathir: Mega Sahabat Lama Saya
JAKARTA -- Mantan perdana menteri Malaysia, Mahathir Mohamad mengunjungi kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar Nomor 27A, Menteng, Jakarta Pusat (14/4). Berikut video...