Jumat, 25 Jumadil Akhir 1435 / 25 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

Foke Absen Debat Kandidat di UI

Jumat, 27 April 2012, 18:38 WIB
Komentar : 0
Republika.co.id
Fauzi Bowo dan Nachrowi
Fauzi Bowo dan Nachrowi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Pasangan kandidat Gubernur dan Wakil Gubernur DKI, Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli, absen dalam debat kandidat yang digelar Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Ilmu Politik Universitas Indonesia (Himapasca UI) di Kampus UI Depok, Jumat (27/4).

"Pasangan Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli tidak hadir dengan alasan masih menunggu verifikasi dari KPUD DKI, sehingga debat hanya diikuti lima kandidat," kata Ketua Umum Himapasca UI, Agung Suprio.

Menurut dia, acara debat kandidat ini sebagai sosialisasi awal masing-masing pasangan calon kepada publik sehingga ketidak hadiran duet Fauzi Bowo-Nachrowi dalam acara tersebut sangat disayangkan.

Dikatakannya, seharusnya seorang calon gubernur tidak perlu takut dikritik dalam menyampaikan visi-misinya. "Acara ini juga disiarkan langsung oleh salah satu TV swasta, sehingga masyarakat bisa menilai mana yang benar-benar serius dengan visi-misinya, dan mana yang tidak berani karena takut dikritik," ujarnya.

Menurut Agung, forum akademik di UI itu seharusnya digunakan oleh pasangan calon untuk secara berani menguji visi dan misi yang disampaikan untuk memperbaiki Jakarta.

Dengan ketidakhadiran salah satu kandidat, masyarakat kehilangan kesempatan untuk mendapat gambaran tentang gubernur yang akan mereka pilih. 

"Bagaimana akan transparan ketika menjadi gubernur, sementara takut untuk transparan dalam menyampaikan visi-misinya kepada publik," ujarnya.

Redaktur : Yudha Manggala P Putra
Sumber : Antara
Menguap adalah dari setan. Karena itu, apabila salah seorang dari kalian menguap, tutuplah serapat mungkin karena ketika salah seorang dari kalian berkata ‘huah’ (pada saat menguap), setan akan menertawakannya". (HR Bukhari)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar
  juragan banjir Sabtu, 28 April 2012, 23:14
maaf teman2 dari udik dan sahabat2 yang belum pernah jadi birokrat, bukan apa apa aku gak datang. cuman kamu gak level. gak gak gak, kamu gak level ...!

  VIDEO TERBARU
Jumlah Pengunjung Meningkat, Ancol Terus Berbenah
JAKARTA -- Sebagian besar warga Jakarta kebanyakan habiskan libur panjang keluar kota. Meski begitu, wisata pantai Ibu Kota tak kehilangan pesonannya. Seperti pantai di...