Thursday, 6 Muharram 1436 / 30 October 2014
find us on : 
  Login |  Register

Permadi: Satrio Piningit Muncul di 2014

Tuesday, 31 January 2012, 09:05 WIB
Komentar : 4
Permadi
Permadi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Dalam kisah masyarakat Jawa kuno, dikenal seorang pemimpin yang dapat membawa rakyatnya menuju perbaikan, yakni Satrio Piningit. Sosok itu, kata Politisi Senior Permadi, akan hadir pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2014.

"Pasti akan ada sosok itu. Tapi kita belum tahu dari mana," kata dia, usai memberikan materi Amandemen dan Kondisi Bangsa Saat Ini, di acara 'Pekan Konstitusi UUD 1945, Amandemen, dan Masa Depan Bangsa', di Sekretariat International Conference of Islamis Scholars (ICIS), di Jakarta, Senin (30/1) malam.

Ia mencontohkan seperti kisah Nabi Musa. Dalam kisah itu, jelas dia, Allah telah memfirmankan bahwa telah lahir seorang umat untuk menjadi pemimpin dan akan menjadi penyelamat bangsa.

Ketika itu, sambung pria yang kerap memakai pakaian serba hitam ini, semua anak laki-laki dibunuh oleh Firaun. Tapi karena Musa telah difirmankan Tuhan, maka beliau selamat.

Lalu ketika firman kedua turun, lanjut Permadi, kemudian diketahui muncul sepuluh perjanjian atau //ten commandment//, baru orang mengenal Nabi Musa. "Begitu pula dengan satrio piningit. Dia hanya akan muncul ketika waktunya tiba," kata dia menegaskan.

Reporter : Ahmad Reza Safitri
Redaktur : Djibril Muhammad
Tidak ada suatu rezeki yang Allah berikan kepada seorang hamba yang lebih luas baginya daripada sabar.((HR Al Hakim))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Makna Sumpah Pemuda, Erick Yusuf: Ayo 'Action'
JAKARTA -- Tanggal 28 Oktober diperangati sebagai hari sumpah pemuda. Memaknai itu, Ustaz Erick Yusuf menilai pemuda Indonesia harus terus semangat dan bersatu. Erick...