Rabu, 26 Ramadhan 1435 / 23 Juli 2014
find us on : 
  Login |  Register

Soetrisno Bachir: Masuk Parpol Sama dengan Masuk Pusaran Jahiliyah

Sabtu, 14 Januari 2012, 11:09 WIB
Komentar : 0
Republika/Sakir
Ketua Umum KB PII Sutrisno Bachir (kiri)
Ketua Umum KB PII Sutrisno Bachir (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID,  BANDUNG -- Ketua Perhimpunan Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (PKB PII), Soetrisno Bachir, mengatakan, masuk dalam partai politik ibarat masuk ke dalam pusaran jahiliyah.  Mantan ketua umum  DPP Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut, menegaskan, kondisi itu menjadi salah satu alasan bagi dirinya  memutuskan untuk back to basic.

"Saya akan fokus kembali mengurus bisnis." ujar Soetrisno saat memberi sambutan dalam Musyawarah Wilayah IV PKB PII Jawa Barat di Bandung, Sabtu (14/1).

Di depan ratusan peserta musywil PKB PII, Soetrisno mengungkapkan masuk ke dalam partai ibarat masuk dalam pusaran jahiliyah. Apa pasal? Soetrisno menuturkan, saling fitnah kerap terjadi dalam dunia kepartaian. Bahkan, kata dia, antara sesama anggota ormas yang sama, bisa saling serang karena beda partai.

Oleh karenanya, setelah keluar dari partai dan mengurus PII, Soetrisno mengaku merasa seperti keluar dari kegelapan. "Minazzulumaati ilannuur," ucap Sutrisno. Kendati demikian, dia tidak melarang kader PII untuk masuk partai.


Reporter : Ahmad Islamy Jamil
Redaktur : Heri Ruslan
Rasulullah saw. bersabda: Janganlah engkau berdusta mengatasnamakan aku, karena sesungguhnya orang yang berdusta atas namaku, maka ia akan masuk neraka.(HR. Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Ini Pidato Kemenangan Jokowi-JK
JAKARTA -- Presiden dan Wakil Presiden Indonesia terpilih, Joko Widodo dan Jusuf Kalla, menyampaikan pidato kemenangannya, di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara, Selasa...