Wednesday, 7 Zulhijjah 1435 / 01 October 2014
find us on : 
  Login |  Register

Partai Nasdem Satu-satunya Partai Baru yang Lolos Verifikasi

Friday, 11 November 2011, 11:06 WIB
Komentar : 0
Nasional Demokrat
Partai NasDem
Partai NasDem

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Partai Nasional Demokrat dinyatakan sebagai satu-satunya partai politik baru yang sudah lolos verifikasi di Kementerian Hukum dan HAM. Verifikasi ini adalah bagian dari syarat partai politik berbadan hukum, untuk dapat mengikuti Pemilu 2014. Tiga partai baru lain masih punya kesempatan melengkapi persyaratan.

“Partai Nasional Demokrat telah memenuhi syarat sebagai partai politik berbadan hukum,’’ ujar Menteri Hukum dan HAM, Amir Syamsudin, dalam siaran pers-nya yang diterima Republika, Jumat (11/11). Hasil verifikasi ini langsung disampaikan dalam jumpa pers di Palembang, Sumatra Selatan.

Amir menambahkan, partai politik baru yang sampai saat ini belum memenuhi syarat untuk menjadi badan hukum, diberi kesempatan melengkapi persyaratan sampai 25 November 2011. Kementerian Hukum dan HAM mengundang partai-partai tersebut, untuk penjelasan informasi terkait persyaratan yang belum lengkap, Senin (14/11).

Reporter : Muhammad Hafil/Palupi Annisa Auliani
Redaktur : Siwi Tri Puji B
Mimpi yang paling benar ialah (yang terjadi) menjelang waktu sahur (sebelum fajar)((HR. Al Hakim dan Tirmidzi))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
'Warna Tajam' Pesona Khas Batik Madura
Madura -- Tak hanya dikenala sebagai penghasil garam, ternyata Madura juga memiliki batik yang mempesona. Salah satu perajin batik, Siti Maimona mengatakan warna...