Senin, 30 Safar 1436 / 22 Desember 2014
find us on : 
  Login |  Register

Anak Gubernur Sumsel Maju Jadi Calon Bupati, Didukung 24 Partai

Minggu, 03 April 2011, 17:38 WIB
Komentar : 0
Dodi Reza.com
Cabup Dodi Reza Alex Nurdin
Cabup Dodi Reza Alex Nurdin

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG --- Dodi Reza Alex anggota Komisi VI DPR dari Partai Golkar yang akan maju pada pemilihan umum kepala daerah (pemilukada) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan (Sumsel) mendapat dukungan 24 partai politik (parpol).

 Akhir pekan lalu, Dodi Reza Alex yang juga Wakil Sekjen DPP Partai Golkar bidang pemenangan pemilu mendapat dukungan dari PKPB (Partai Karya Peduli Bangsa). Dukungan dari partai yang dipimpin Jendral (Purn) TNI R Hartono merupakan dukungan yang ke-24.

Dodi mengungkapkan, untuk maju pada pemilukada Kabupaten Muba yang akan dilaksanakan 27 September 2011akan ada 30 parpol mendukungnya. “Masih ada beberapa partai yang akan memberikan dukungan. Seperti Partai Gerindra akan mengeluarkan surat pernyataan dukungan pada pekan depan,” kata Dodi akhir pekan lalu.

Sementara itu menurut Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sumsel Annisatul Mardiah, tahapan pemilukada Kabupaten Musi Banyuasin dimulai 1 April 2011. “Untuk pemungutan suara akan dilaksanakan pada 27 September 2011,” katanya.

Annisatul Mardiah mengharapkan pemilukada di Muba bisa berjalan baik. Untuk pelaksanaannya Pemerintah Kabupaten Muba mengalokasikan anggaran pemilukada Muba sebesar Rp19,5 miliar yang berasal dari APBD kabupaten tersebut. KPUD Musi Banyuasin saat ini tengah melaksanakan seleksi PPK dan PPS untuk petugas pada pemilukada mendatang.

Pada pemilukada di daerah yang kaya minyak dan gas ini, selain munculnya nama Dodi Reza Alex, Pahri Azhari yang saat ini menjabat Bupati Muba akan maju sebagai calon //incumbent.// Pahri Azhari yang sudah mengambil formulir pendaftaran pada beberapa partai politik saat ini juga menjabat sebagai Ketua DPC Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Muba.

Reporter : Maspriel Aries
Redaktur : Stevy Maradona
Wahai orang yang beriman! Janganlah kamu saling memakan harta sesamamu dengan jalan yang batil (tidak benar), kecuali dalam perdagangan yang berlaku atas dasar suka sama suka di antara kamu((QS. An Nisa 4 : 29).)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Kiprah Gamelan Sari Raras di California
CALIFORNIA -- Gamelan Sari Raras yang merupakan bagian dari Departemen Musik, University of California Berkeley (UC Berkeley). Dibentuk sejak tahun 1988 oleh Midiyanto,...