Thursday, 6 Jumadil Akhir 1439 / 22 February 2018

Thursday, 6 Jumadil Akhir 1439 / 22 February 2018

Kapolri: Pilkada Jatim tak Masuk Kategori Rawan

Selasa 13 February 2018 13:27 WIB

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Andi Nur Aminah

Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian usai memberikan pembekalan kepada Anggota Polri saat  rapat pimpinan Polri di Auditorium PTIK,  Jakarta, Rabu (24/1).

Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian usai memberikan pembekalan kepada Anggota Polri saat rapat pimpinan Polri di Auditorium PTIK, Jakarta, Rabu (24/1).

Foto: Republika/Iman Firmansyah
Pilkada di Jawa Timur layak menjadi contoh bagi daerah lain.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Tito Karnavian menyebut pilkada di Jawa Timur tidak masuk dalam kategori rawan. Maka dari itu, Tito berharap pilkada di Jawa Timur bisa menjadi percontohan bagi daerah-daerah lainnya di Indonesia.

"Pilkada di Jatim tidak masuk kategori rawan. Daerah lain bisa menyontoh Jatim dalam menggelar pilkada," kata Tito saat meresmikan Masjid Arif Nurul Huda Polda Jatim Jalan Frontage Ahmad Yani, Siwalankerto, Gayungan, Surabaya, Selasa (13/2).

Tito menegaskan, pilkada di Jawa Timur layak menjadi contoh bagi daerah lain, terkait pencarian pemimpin secara damai. Artinya, dia mengatakan, pencarian pemimpin itu tidak perlu menggunakan aksi kekerasan atau bahkan sampai adu jotos. "Memilih pemimpin itu tidak perlu pukul-pukulan sebenarnya," ujar Tito.

Tito pun mendoakan agar penyelenggaraan Pilkada di Jawa Timur bisa berlangsung secara damai, sebagaimana biasanya. Tito juga mengingatkan masyarakat untuk bisa berbesar hati menerima siapapun yang nantinya terpilih sebagai kepala daerah dalam kontestasi tersebut. "Siapa pun yang terpilih adalah pilihan Tuhan lewat suara rakyat, yang itu bisa membawa kemakmuran untuk warga Jatim," kata Tito.

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES