Thursday, 6 Jumadil Akhir 1439 / 22 February 2018

Thursday, 6 Jumadil Akhir 1439 / 22 February 2018

Program Unggulan Gus Ipul-Puti, Sejahterakan Guru Madrasah

Ahad 11 February 2018 20:02 WIB

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Andi Nur Aminah

Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarno.

Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarno.

Foto: Dadang Kurnia
Program Madin Plus merupakan pengembangan dari program Pemprov Jatim.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Bakal Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf mengungkapkan salah satu program unggulannya dalam upaya menyejahterakan guru madrasah diniyah (madin). Program bernama Madin Plus tersebut dijanjikan akan dijalankan jika dia bersama Puti Guntur Soekarno memenangkan kontestasi Pilgub Jatim 2018.

Pria yang akrab disapa Gus Ipul itu mengakui, program Madin Plus merupakan pengembangan dari program Pemprov Jatim yang selama ini telah dijalankan. Program tersebut bernama Bantuan Operasional Sekolah Daerah Madrasah Diniyah (Bosda Madin) untuk peningkatan kesejahteraan guru-guru Madin.

Namun demikian, Gus Ipul mengatakan, ada beberapa perbedaan antara program Madin Plus, dengan program Bosda Madin yang telah dijalankan Pemprov Jatim selama ini. Salah satu perbedaannya adalah jangkauan bantuan yang lebih diperluas.

"Melalui program Madin Plus, kami akan memperluas jangkauan penerima dan memasukkannya sebagai bantuan keuangan yang bisa diberikan secara rutin setiap tahun," kata Gus Ipul saat memaparkan visi-misinya di rumah pemenangan Gus Ipul-Puti, Jalan Gayung Sari Barat X nomor 30, Surabaya, Ahad (11/2).

Gus Ipul menjelaskan, bentuk programnya antara lain insentif guru Madin yang lebih besar dari sebelumnya, dan bantuan sarana prasarana yang diberikan berbasis jumlah siswa yang dilayani. Kesemuanya itu diberikan karena Gus Ipul mengaku ingin pendidikan Madin semakin nerkualitas.

"Kita ingin agar pendidikan Madin semakin mapan dalam memberikan kontribusi bagi meningkatnya kualitas pendidikan agama dan akhlak generasi muda," ujar Gus Ipul.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES