Selasa , 05 December 2017, 21:55 WIB

Pilkada Jateng, Gerindra: Keputusan di Tangan Prabowo

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Bayu Hermawan
Republika/Rakhmawaty La'lang
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bakal Calon Gubernur dari Partai Gerindra Ferry Juliantono mengatakan, menyerahkan sepenuhnya keputusan siapa yang akan diusung untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Tengah 2018, kepada Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto. Karena, saat ini, sudah ada dua kandidat di Partai Gerindra, yaitu Ferry sendiri dan Sudirman Said.

"(Kedua kandidat) Itu tinggal di sempurnakan, dikerucutkan, bisa salah satu dari kami (yang diusung), bisa (juga keduanya) dipasangkan. Saya sepenuhnya menyerahkan kepada pak Prabowo dan ketua umum partai," kata Ferry kepada wartawan di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta, Selasa (5/12).

Ketika ditanya mengenai koalisi, Ferry yang juga Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra tersebut, mengatakan sudah siap dipasangkan dengan kader maupun koalisi dengan partai pilihan Prabowo.

"Kalau koalisi, saya sebagai kader, juga siap apakah kemudian dipasangkan (dengan Sudirman Said) atau tidak. Jadi koalisinya mudah-mudahan Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat, syukur bisa dengan Golkar," ujarnya.

Ia mengatakan, saat ini Gerindra tengah mencermati dinamika politik yang terjadi di Jawa Tengah saat ini. Sehingga, akan menghormati apapun keputusan dari Prabowo sebagai Ketum Partai Gerindra.

"Apakah kemudian PDI Perjuangan kembali merekomendasikan (Petahana) pak Ganjar Pranowo, itu akan jadi bagian dari yang kita cermati," ucapnya.