Rabu , 11 October 2017, 08:50 WIB

PKS Deklarasikan Cagub dan Cawagub Lampung

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Andi Nur Aminah
Bendera PKS
Bendera PKS

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berencana akan mendeklarasikan Calon Gubernur (Cagub) Lampung yang diusungnya bersama Partai Nasdem Mustafa pada hari Sumpah Pemuda 28 Oktober mendatang. Selain cagub, parpol tersebut akan mengumumkan calon wakil gubernurnya.

Ketua DPP PKS Wilayah Daerah Sumbagsel Gufron Azis Fuadi mengatakan, deklarasi cagub yang diusung PKS akan dideklarasikan dalam waktu dekat. "Diharapkan sudah dengan cawagub. Untuk tanggal 28 Oktober 2017 memang permintaan dari DPW Lampung tapi sepertinya jadwal presiden PKS padat," kata Gufron kepada Republika.co.id, Rabu (11/10).

DPW PKS Lampung pada deklarasi cagubnya akan langsung mengumumkan calon wagubnya pada acara tersebut. Mengenai siapa yang bakal menjadi pendamping Mustafa, Gufron tidak menyebutkan apakah kandidatnya dari PKS atau kader lain.

Menurut keterangan, DPW PKS akan mengundang sejumlah parpol di Lampung untuk menyemarakkan deklarasi cagub yang diusung PKS tersebut, termasuk koalisi parpol. Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim menyatakan kader yang diusung PKS adalah seorang pemuda, sehingga sangat tepat deklarasi berlangsung pada hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2017 nanti.

Cagub Mustafa telah diusung Partai Nasdem dan telah dideklarasikan jauh hari oleh parpol yang diketuainya. Partai Nasdem memiliki delapan kursi di DPRD Lampung dan siap berkoalisi dengan PKS yang memiliki delapan kursi juga. Kandidat ini juga masih menunggu dukungan dari parpol lain seperti Hanura (dua kursi).

Berita Terkait