Selasa , 03 October 2017, 15:24 WIB

Irwansyah Masih Fokus Jalankan Tugas Sebagai Wali Kota

Red: Joko Sadewo
istimewa/pangkalpinang.go.id
Mohammad Irwansyah (kiri)
Mohammad Irwansyah (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Seklipun namanya sudah masuk radar sebagai figur yang memiliki elektabilitas cukup bagus di Pilkada Sumatera Selatan (Sumsel), Wali Kota Pangkalpinang Mohammad  Irwansyah masih memilih fokus mengerjakan tugasnya. Ia akan menunggu instruksi dari PDI Perjuangan saja.

Salah satu hal yang masih fokus ia kerjakan adalah penyelenggaraan MXGP di Pangkalpinang. Setelah sebelumnya sukses menyelenggarakan event tersebut di Pangkalpinang, Irwansyah ingin membawa dua seri kompetisi motocross kelas dunia itu ke Indonesia lagi.

"Pangkal Pinang berhasil membawa event ke Indonesia, awalnya banyak yang bertanya-tanya,” kata Irwansyah,  Selasa (3/10).

Untuk memuluskan rencananya, Irwansyah telah pergi ke Inggris pada  awal Oktober 2018. Ia pergi ke Inggris bersama EO dan panitia penyelenggara gelaran motocross saat diselenggarakan di Pangkalpinang.

Berkat usaha Irwansyah, Pangkalpinang kembali berpeluang untuk menggelar lagi MXGP pada 30 Juni 2018. Sementara satu seri lagi akan digelar di Semarang pada 7 Juli 2018. Dalam waktu dekat Irwansyah akan mengajak wali kota  Semarang dan gubernur Bangka Belitung untuk bertemu dengan Menpora.

Nama Irwansyah dalam waktu terakhir banyak dikaitkan dengan Pilkada Sumsel. Dari sejumlah survei ia dipasangkan sebagai calon wakil gubernur, mendampingi cagub terkuat Herman Deru. Kedua orang ini bahkan dikabarkan sudah sepakat untuk maju bersama-sama.