Selasa , 12 September 2017, 10:08 WIB

Pendukung Dedi Mulyadi Terbentuk di Cianjur

Red: Agus Yulianto
Republika/Ita Nina Winarsih
Ribuan warga se-Jabar memberikan dukungan ke Dedi Mulyadi, untuk maju dalam Pilkada Jabar 2018 (Ilustrasi)
Ribuan warga se-Jabar memberikan dukungan ke Dedi Mulyadi, untuk maju dalam Pilkada Jabar 2018 (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- DPD Partai Golkar Cianjur, Jawa Barat, menyatakan pendukung Dedi Mulyadi sebagai bakal calon gubernur Jawa Barat, sudah terbentuk di daerah itu. Fanatisme warga di Cianjur terhadap sosok Dedi Mulyadi sudah terbangun, terlebih sosok Bupati Purwakarta itu terkenal sederhana dan peduli pada warganya.

Ketua DPD Partai Golkar Cianjur Tb Mulyana mengatakan, rasa peduli dan selalu turun ke lapangan menyapa warga di berbagai daerah yang membentuk fanatisme itu terbentuk di Cianjur. "Sehingga rasa fanatik dan peduli itu tidak hanya pada Partai Golkar termasuk ke sosok Kang Dedi langsung," katanya, Selasa (12/9).

Dia menilai, pernyataan seorang pengurus di tingkat pusat secara personal yang menyatakan masih ada peluang munculnya calon lain yang akan diusung Partai Golkar, sempat menimbulkan kegelisahan. Namun, solidnya pengurus dinilai tidak akan memudarkan mendukung Kang Dedi.

"Meskipun sifatnya pernyataan personal, sempat ada kegelisahan. Tapi rekomendasi dari DPP pada Kang Dedi. Untuk struktur DPD Partai Golkar Cianjur, seluruhnya sudah solid mendukung Dedi Mulyadi dalam Pilgub Jabar 2018 hingga terpilih," katanya.

Dia menambahkan, hal yang sama akan dilakukan setiap DPD Partai Golkar di kabupaten/kota se Jawa Barat. "DPD Golkar Cianjur sudah satu suara mendukung Kang Dedi. Apalagi sosoknya memang tepat memimpin Jawa Barat," katanya.

Sedangkan terkait isu sara yang menyerang Kang Dedi, TB Mulyana mengatakan, tidak akan menjadi masalah karena sudah sering terjadi, namun tidak pernah terbukti.

Sumber : Antara