Friday, 7 Muharram 1436 / 31 October 2014
find us on : 
  Login |  Register

Kapolda Apresiasi Unjuk Rasa Berlangsung Damai di Medan

Wednesday, 03 October 2012, 20:43 WIB
Komentar : -1
Republika/Adhi Wicaksono
Sejumlah petugas keamanan menjaga berlangsungnya aksi Mogok Nasional Di sekitar Pintu Tol Cikarang Barat, Jawa Barat. Rabu (3/10). Untuk menghindari penutupan tol Jakarta-Cikampek dan aksi yang menjurus pada tindakan makar, sebanyak 2.331 petugas dikerahka
Sejumlah petugas keamanan menjaga berlangsungnya aksi Mogok Nasional Di sekitar Pintu Tol Cikarang Barat, Jawa Barat. Rabu (3/10). Untuk menghindari penutupan tol Jakarta-Cikampek dan aksi yang menjurus pada tindakan makar, sebanyak 2.331 petugas dikerahka

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Kapolda Sumut, Irjen Pol Wisjnu Amat Sastro, mengapresiasi aksi unjukrasa buruh yang berlangsung damai.

"Kita senang dengan aksi unjuk rasa buruh yang dilaksanakan secara damai, sopan dan tenang, serta tidak ada tindakan anarkis dan melanggar hukum," kata Kapolda Sumut Irjen Pol Wisjnu Amat Sastro disela-sela peninjauan aksi unjuk rasa buruh di depan Kantor Gubernur Sumut di Medan, Rabu.

Meski begitu, lanjut Wisjnu, aparat kepolisian yang melakukan pengamanan tetap siaga.

"Tidak ada perbuatan anarkis atau pelanggaran hukum selama berlangsungnya aksi unjuk rasa buruh di Medan," ucap Wisjnu.

Ratusan buruh yang berunjuk rasa di depan Kantor Gubernur Sumut di Jalan Diponegoro Medan, meminta pemerintah melarang adanya Praktik Pekerja Kontrak atau "Outsourcing" dan menaikkan Upah Minimum Provinsi (UMP) Sumut sebesar Rp 2.000.000 untuk tahun 2013.

Upah Minimum Kota (UMK) Medan sebesar Rp 2.000.000 sampai dengan Rp 2.500.000 untuk tahun 2013.

Upah minimum Kabupaten (UMK) Deli Serdang sebesar Rp 2.000.000 sampai dengan Rp 2.500.000 untuk tahun 2013.

Selain itu, para buruh tersebut juga meminta Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Tranmigrasi Provinsi Sumut segera menyelesaikan kasus-kasus perburuhan terhadap pengusaha yang melanggar hak normatif buruh dan segera dilakukan pemeriksaan dan penyidikan sesuai hukum yang berlaku.

Redaktur : Hazliansyah
Sumber : Antara
Barangsiapa ingin disenangi Allah dan rasulNya hendaklah berbicara jujur, menunaikan amanah dan tidak mengganggu tetangganya( (HR. Al-Baihaqi) )
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar