Friday, 7 Muharram 1436 / 31 October 2014
find us on : 
  Login |  Register

Dua Hari Berturut-turut, Siswa Madrasah Kesurupan

Tuesday, 02 October 2012, 23:11 WIB
Komentar : 1
antara
kesurupan (ilustrasi)
kesurupan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BARABAI, KALSEL -- Sebanyak 30 siswa Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah Nurhidayah, Bulayak, Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan mendadak kesurupan.

Seorang guru, Syamsu Riza, Selasa, mengatakan peristiwa itu terjadi ketika siswa dan para guru akan melaksanakan shalat Zuhur berjamaah. Namun tiba-tiba, puluhan murid kesurupan dan berteriak histeris.

Kejadian yang sama juga terjadi sehari sebelumnya, setelah siswa melaksanakan upacara.

"Kesurupan di sekolah kami memang sering terjadi, tetapi hanya satu sampai dua orang saja," imbuhnya.

Dia mengemukakan, lokasi bangunan sekolah MTs dan MA Nurhidayah, Bulayak, Hantakan merupakan satu-satunya sekolah berlatar belakang Islam di Pegunungan Meratus, dibangun di tengah kawasan yang masih layak disebut hutan itu.

Kesurupan massal dikhawatirkan akan berdampak pada turunya prestasi siswa-siswi, sehingga perlu segera dicarikan solusi.

Redaktur : Hazliansyah
Sumber : Antara
Hadis riwayat Abu Musa ra., ia berkata: Aku pernah bertanya: Wahai Rasulullah, Islam manakah yang paling utama? Rasulullah saw. bersabda: Orang yang kaum muslimin selamat dari lisan dan tangannya. (HR Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Ini Pembahasan Presiden Rwanda dan Ketua DPD RI
JAKARTA --  Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Irman Gusman kedatangan Presiden Rwanda, Paul Kagame di Komplek Parlemen Senayan, Jumat (31/10). Ada beberapa hal...