Selasa, 1 Rabiul Awwal 1436 / 23 Desember 2014
find us on : 
  Login |  Register

Polisi Jaga Lokasi Bentrok Antarkampung di Lampung

Sabtu, 29 September 2012, 08:36 WIB
Komentar : 0
Antara Foto
Garis Polisi (ilustrasi)
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Puluhan personel Polres Lampung Timur bersiaga penuh mengamankan wilayah kerusuhan warga antarkampung di Kecamatan Jabung, Kabupaten Lampung Timur (Lamtim), Sabtu (29/9).

Pengamanan dilakukan untuk mengantisipasi adanya isu serangan balik warga yang rumahnya dibakar pada Jumat (28/9) petang.

Kabid Humas Polda Lampung, AKBP Sulistyaningsih, mengatakan kondisi di sekitar kerusuhan sudah berangsur kondusif, aparat kepolisian dari Polres setempat sudah mengamankan lokasi kejadian.

"Saat ini sudah kondusif," katanya.

Sebelumnya, warga Desa Tebing menyerang warga Desa Pematang Tahalo kecamatan Jabung, Lampung Timur. Belum diketahui pemicu konflik, namun ada dugaan keributan terpancing karena ada kesalahfahaman kedua warga setempat.

Akibat kejadian itu, sekitar lima rumah dan dua sepeda motor dibakar massa. Puluhan warga termasuk aparat Koramil setempat mengalami luka-luka.Korban luka dilarikan ke Rumah Sakit Umum Metro.

Polres Lamtim telah memeriksa sejumlah saksi namun belum menetapkan tersangka.



Reporter : Mursalin Yasland
Redaktur : Hazliansyah
Beramallah kamu sekalian, karena beramal akan merubah sesuatu yang buruk yang telah ditentukanNya padamu(HR Bukhori-Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Ini Alasan Menteri Agama Terkait Lahirnya RUU PUB
JAKARTA -- Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menjelaskan lima hal yang menjadi bagian dari lahirnya Rancangan Undang-Undang (RUU) Perlindungan Umat Beragama (PUB). Pertama,...