Selasa, 27 Zulhijjah 1435 / 21 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register

Remaja Terduga Teroris Ditangkap di Melawi

Minggu, 23 September 2012, 10:03 WIB
Komentar : 2
blogspot.com
Terorisme (ilustrasi).
Terorisme (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Seorang terduga teroris berinisial AP (19) ditangkap oleh tim Densus 88 di Desa Bloyang, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat. AP Ditangkap pada Sabtu (22/9) pukul 18.30 WIB.

"Belum diketahui dia jaringan dari mana. Tetapi, kini sedang disiapkan keberangkatannya dari Melawi ke Sintang dan ke Jakarta," kata Kepala Bidang Humas Polda Kalbar, AKBP Mukson Munandar, di Pontianak, Minggu.

Sejumlah pihak kini menunggu kemungkinan apakah terduga teroris tersebut bersama tim Densus 88 transit dari penerbangan Sintang - Jakarta di bandara Supadio Pontianak. Menurut AKBP Mukson, terduga teroris tersebut kelahiran Surakarta pada 16 Januari 1994. Dia memiliki alamat Batikan, RT001/RW003, Kelurahan Bumi.

AP ditangkap saat berada di rumah keluarganya yang bekerja di perkebunan sawit di Kabupaten Melawi. Lokasi penangkapan di desa Bloyang dan desa Gebrak pada Sabtu pukul 18.30 WIB.

''Hingga Sabtu malam, tersangka masih diperiksa di Polres Melawi,'' kata Mukson lagi.

Mukson mengaku pihaknya belum mengetahui AP berasal dari jaringan mana. Karena, tim Densus 88 yang memiliki kewenangan untuk memeriksa dan mengungkapkannya. "Kami belum tahu, kita tunggu saja perkembangannya," kata Mukson.

Redaktur : Didi Purwadi
Sumber : Antara
Sedekah akan memadamkan api siksaan di dalam kubur(HR. Thabrani)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Berarak Riuh Menuju Istana
JAKARTA -- Setelah resmi dilantik, Joko Widodo dan Jusuf Kalla melanjutkan agendanya ke Istana Negara. Perjalanan ke Istana Negara dilalui dengan menaiki kereta...