Sabtu, 1 Muharram 1436 / 25 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register

Sebanyak 631 Titik Api Tersebar di Sumatera

Rabu, 19 September 2012, 11:22 WIB
Komentar : 1
Antara
Titik Api
Titik Api

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Ketaping, Padang, menyatakan Satelit NOAA mendeteksi sedikitnya telah terjadi 631 titik api (hotspot) di daratan Pulau Sumatera.

"Titik api terdapat di lima wilayah Sumatera meliputi Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Riau, Jambi, dan Lampung," kata analis BMKG Ketaping Padang, Budiman, di Padang, Rabu.

Ia mengatakan jumlah titik api terbanyak terdapat di Sumatera Selatan. Jumlahnya mencapai 315 titik. Jumlah paling sedikit di Sumatera Barat yang hanya 20 titik.

"Di Sumatera Barat, titik api berada di hutan Dharmasraya dan perbatasan Riau-Jambi," ujar Budiman.

Saat ini, kabut asap terjadi hampir merata di 19 kota dan kabupaten di Sumbar. Jarak pandang berkisar 3000-5000 meter baik di darat, laut maupun, udara.

Di kota Padang, kabut asap terlihat cukup jelas terutama jika memandang ke arah pegunungan atau dari ketinggian. Meski demikian, kondisi ini masih aman bagi penerbangan di Bandara Internasional Minangkabau, pelayaran di laut, atau kendaraan di jalan raya.

Redaktur : Didi Purwadi
Sumber : Antara
Barangsiapa mengobati sedang dia tidak dikenal sebagai ahli pengobatan maka dia bertanggung jawab((HR. Ibnu Majah))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Hampir Sama dengan Sistem Pesawat, Pengemudi Truk Ini Bisa 'Selonjoran'
WASHINGTON DC -- Truk biasanya digunakan untuk mengantar barang jarak jauh. Kelelahan selalu menjadi kendala dari pengemudi truk. Akan hal itu Mercedes-Benz menciptakan...