Sunday, 08 July 2012, 10:45 WIB

PKS: Asrun-Musadar Raih 56,07 Persen Suara

Red: Didi Purwadi
Pilkada langsung (ilustrasi).
Pilkada langsung (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, KENDARI -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merilis data perolehan suara pasangan Asrun-Musadar pada pemilihan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari yang digelar pada Sabtu (7/7). Pasangan tersebut meraih 56,07 persen suara dari jumlah pemilih sah sebanyak 146.198 suara.

Berdasarkan hasil perhitungan cepat atau "real count" yang dilakukan PKS Kendari dari 525 Tempat Pemungutan Suara (TPS), pasangan Asrun berhasil mengumpulkan suara terbanyak yakni 81.968 suara atau 56,07 persen suara sah.

"Data secara resmi akan dikeluarkan oleh Komisi Pemilihan Umum Kendari. Tetapi, kami yakin datanya tidak akan berbeda dengan data yang kami rilis kali ini," kata ketua DPD PKS Kendari, Zulkarnain, kepada wartawan di Kendari, Minggu.

Menurutnya, data yang diperoleh tersebut berasal dari seluruh TPS yakni 525 TPS. Data diperoleh melalui relawan yang sekaligus menjadi saksi pasangan Harum yang ada di setiap TPS.

"Data yang dikirim ke server tersebut adalah data yang sudah ditandatangani masing-masing saksi pasangan calon. Data kemudian ditandatangani kelompok pemungutan suara di setiap TPS,'' katanya. ''Sehingga, kami yakin tidak akan ada lagi perubahan dengan data yang akan dikeluarkan KPU Kendari."

Sumber : Antara
loading...