Minggu, 26 Zulqaidah 1435 / 21 September 2014
find us on : 
  Login |  Register

PKS: Asrun-Musadar Raih 56,07 Persen Suara

Minggu, 08 Juli 2012, 10:45 WIB
Komentar : 0
Pilkada langsung (ilustrasi).
Pilkada langsung (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, KENDARI -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merilis data perolehan suara pasangan Asrun-Musadar pada pemilihan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari yang digelar pada Sabtu (7/7). Pasangan tersebut meraih 56,07 persen suara dari jumlah pemilih sah sebanyak 146.198 suara.

Berdasarkan hasil perhitungan cepat atau "real count" yang dilakukan PKS Kendari dari 525 Tempat Pemungutan Suara (TPS), pasangan Asrun berhasil mengumpulkan suara terbanyak yakni 81.968 suara atau 56,07 persen suara sah.

"Data secara resmi akan dikeluarkan oleh Komisi Pemilihan Umum Kendari. Tetapi, kami yakin datanya tidak akan berbeda dengan data yang kami rilis kali ini," kata ketua DPD PKS Kendari, Zulkarnain, kepada wartawan di Kendari, Minggu.

Menurutnya, data yang diperoleh tersebut berasal dari seluruh TPS yakni 525 TPS. Data diperoleh melalui relawan yang sekaligus menjadi saksi pasangan Harum yang ada di setiap TPS.

"Data yang dikirim ke server tersebut adalah data yang sudah ditandatangani masing-masing saksi pasangan calon. Data kemudian ditandatangani kelompok pemungutan suara di setiap TPS,'' katanya. ''Sehingga, kami yakin tidak akan ada lagi perubahan dengan data yang akan dikeluarkan KPU Kendari."

Redaktur : Didi Purwadi
Sumber : Antara
Beramallah kamu sekalian, karena beramal akan merubah sesuatu yang buruk yang telah ditentukanNya padamu(HR Bukhori-Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Gadai SK, Jadi Cerminan Masalah RUU Pilkada?
 MAKASSAR -- Belakangan ini banyak anggota DPRD terpilih yang menggadaikan SK. Terkaiy hal tersebut pakar komunikasi politik Effendi Gazali menilai itu sebuah hal...