Sunday, 7 Rajab 1436 / 26 April 2015
find us on : 
  Login |  Register

Bolaang Mongondow Utara Danai Ziarah ke Israel

Tuesday, 26 June 2012, 13:44 WIB
Komentar : 2
Bendera Israel
Bendera Israel

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Djouhari Kansil, memuji Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara mampu membiayai pimpinan umat beragama Muslim naik haji ke Mekkah dan Kristiani ziarah ke Israel.

''Bolaang Mogondow Utara merupakan daerah pertama yang mengutus pimpinan umat beragama melakukan ibadah dan ziarah tersebut,'' kata Kabag Humas Pemerintah Provinsi Sulut, CH Sumampow, menuturkan pernyataan Wagub Djouhari Kansil.

Wagub mengatakan hal tersebut ketika melakukan peletakan batu pertama pembangunan Sekolah Menengah Theologia Kristen (SMTK) di Mokoditek, Kecamatan Bolangitang Timur. Wagub Kansil memberi apresiasi atas kepedulian dan perhatian masyarakat bersama pemerintah dalam kerja sama membangun sarana gedung pendidikan Kristen itu.

Kegiatan tersebut sangat positif dalam membangun kualitas sumber daya generasi muda daerah. Kansil menilai Pemkab Bolaang Mongondow Utara sebagai daerah otonom baru telah mampu mengembangkan toleransi antara umat beragama.

Redaktur : Didi Purwadi
Sumber : Antara
Dan dirikanlah shalat dan tunaikan zakat. Dan apa-apa yang kamu usahakan dari kebaikan bagi dirimu, tentu kamu akan mendapat pahalanya pada sisi Allah. Sesungguhnya Allah Maha Melihat apa-apa yang kamu kerjakan. (QS.Al-Baqarah [2]:110)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
'Kriminalisasi dan Monsterisasi Dakwah'
JAKARTA -- Juru Bicara Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Ismail Yusanto mengatakan ada gejala yang sangat mengkhawatirkan, yakni adanya kriminalisasi dan 'monsterisasi' dakwah. Monstersasi...