Wednesday, 7 Zulhijjah 1435 / 01 October 2014
find us on : 
  Login |  Register

Pesta Shabu, Tiga Sopir Diciduk Polisi

Monday, 11 June 2012, 06:58 WIB
Komentar : 0
M. Agung Rajasa/ANTARA
Petugas memeriksa kadar barang bukti narkoba jenis shabu-shabu yang akan dimusnahkan di kantor BNN, Jakarta.  (Foto File)
Petugas memeriksa kadar barang bukti narkoba jenis shabu-shabu yang akan dimusnahkan di kantor BNN, Jakarta. (Foto File)

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Polisi menangkap tiga sopir karena kedapatan mengkonsumsi narkoba jenis shabu di Jambi Jumat malam.

Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Almansyah di Jambi, Senin mengatakan, mereka ditangkap setelah polisi mendapat informasi bahwa sekelompok sopir diduga sedang melakukan pesta narkoba.

Ketiga sopir tersebut adalah M Zaki (28), warga Sarolangun, Dedek Lubis (32), warga Kos Bintang Pasir Putih, Kecamatan Jambi Selatan, dan Ansori (32), warga Kos Bintang Pasir Putih Selatan.

Penangkapan terhadap ketiga tersangka terjadi pada Jumat (8/6) sekitar pukul 21.00 WIB, saat sedang berkumpul di rumah kos salah satu dari mereka.

Dalam penangkapan tersebut, petugas berhasil menemukan sejumlah barang bukti berupa shabu dan alat hisap.

Penangkapan terhadap ketiga tersangka menyusul laporan warga. Dari laporan itu petugas langsung bergerak menuju tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan penangkapan dan saat ditangkap ketiganya tidak melakukan perlawanan.

Almansyah mengatakan, setelah ditangkap ketiga tersangka langsung digiring ke Mapolda Jambi untuk diproses sesuai prosedur hokum.

"Saat ini tersangka masih dalam tahap pemeriksaan penyidik," kata Almansyah.

Polisi masih melakukan pengembangan penyelidikan terhadap kasus tersebut berdasarkan pengakuan ketiga tersangka dan barang bukti di TKP. Barang bukti tersebut berupa lima gram sabu-sabu dan seperangakat alat hisap.

Atas penangkapan tersebut, ketiga tersangka dijerat dengan pasal 112 dan 114 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang narkoba dengan ancaman penjara diatas lima tahun.

Redaktur : Heri Ruslan
Sumber : antara
Jauhkanlah diri kamu daripada sangka (jahat) karena sangka (jahat) itu sedusta-dusta omongan, (hati)(HR Muttafaq Alaih )
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
'Warna Tajam' Pesona Khas Batik Madura
Madura -- Tak hanya dikenala sebagai penghasil garam, ternyata Madura juga memiliki batik yang mempesona. Salah satu perajin batik, Siti Maimona mengatakan warna...