Minggu, 26 Zulqaidah 1435 / 21 September 2014
find us on : 
  Login |  Register

Hasil UN Surabaya Diumumkan secara Online

Kamis, 24 Mei 2012, 22:34 WIB
Komentar : -1
Republika/Aditya Pradana
Seorang siswa menunjukkan hasil pengumuman kelulusan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/SMK/SMALB di SMK 10 Jakarta, Senin (16/5).
Seorang siswa menunjukkan hasil pengumuman kelulusan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/SMK/SMALB di SMK 10 Jakarta, Senin (16/5).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Dinas Pendidikan Kota Surabaya menyatakan hasil ujian nasional (UN) tingkat SMA tahun ini tidak lagi diumumkan melalui sekolah. Tapi, pengumumannya akan dilakukan secara online lewat situs resmi penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2012 pada Sabtu (26/5).

Kepala Bidang Pendidikan Menengah Kejuruan Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Ruddy Winarko, mengatakan bahwa para siswa SMA kini tidak perlu lagi ke sekolah atau menunggu surat dari sekolah untuk mengetahui nilai UN.

"Mereka tidak perlu repot-repot datang ke sekolah untuk melihat hasil UN,'' kata Ruddy. ''Tapi, mereka cukup melihatnya melalui situs PPDB 2012 yang bisa diakses menggunakan koneksi internet di rumah maupun warung internet (warnet) terdekat."

Menurut Ruddy, hasil UN akan langsung diunggah ke situs PPDB begitu masing-masing sekolah menerima nilai siswanya. Hanya saja, ia belum bisa memastikan tepat pada jam berapa pengumuman hasil UN bisa dilihat. Itu karena masuknya daftar nilai UN ke situs PPDB tergantung penyerahan hasil dari Dinas Pendidikan Jawa Timur ke sekolah-sekolah.

Redaktur : Didi Purwadi
Sumber : Antara
Tidak ada pezina yang di saat berzina dalam keadaan beriman. Tidak ada pencuri ketika mencuri dalam keadaan beriman. Begitu pula tidak ada peminum arak di saat meminum dalam keadaan beriman.(HR Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Gadai SK, Jadi Cerminan Masalah RUU Pilkada?
 MAKASSAR -- Belakangan ini banyak anggota DPRD terpilih yang menggadaikan SK. Terkaiy hal tersebut pakar komunikasi politik Effendi Gazali menilai itu sebuah hal...