Kamis, 24 Mei 2012, 22:34 WIB

Hasil UN Surabaya Diumumkan secara Online

Red: Didi Purwadi
Republika/Aditya Pradana
Seorang siswa menunjukkan hasil pengumuman kelulusan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/SMK/SMALB di SMK 10 Jakarta, Senin (16/5).
Seorang siswa menunjukkan hasil pengumuman kelulusan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/SMK/SMALB di SMK 10 Jakarta, Senin (16/5).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Dinas Pendidikan Kota Surabaya menyatakan hasil ujian nasional (UN) tingkat SMA tahun ini tidak lagi diumumkan melalui sekolah. Tapi, pengumumannya akan dilakukan secara online lewat situs resmi penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2012 pada Sabtu (26/5).

Kepala Bidang Pendidikan Menengah Kejuruan Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Ruddy Winarko, mengatakan bahwa para siswa SMA kini tidak perlu lagi ke sekolah atau menunggu surat dari sekolah untuk mengetahui nilai UN.

"Mereka tidak perlu repot-repot datang ke sekolah untuk melihat hasil UN,'' kata Ruddy. ''Tapi, mereka cukup melihatnya melalui situs PPDB 2012 yang bisa diakses menggunakan koneksi internet di rumah maupun warung internet (warnet) terdekat."

Menurut Ruddy, hasil UN akan langsung diunggah ke situs PPDB begitu masing-masing sekolah menerima nilai siswanya. Hanya saja, ia belum bisa memastikan tepat pada jam berapa pengumuman hasil UN bisa dilihat. Itu karena masuknya daftar nilai UN ke situs PPDB tergantung penyerahan hasil dari Dinas Pendidikan Jawa Timur ke sekolah-sekolah.

Sumber : Antara
loading...