Kamis, 24 Jumadil Akhir 1435 / 24 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

Satpol PP Razia 'Mobil Bergoyang'

Rabu, 16 Mei 2012, 09:17 WIB
Komentar : -1
Antara
Pasukan Satpol PP dalam sebuah apel siaga.
Pasukan Satpol PP dalam sebuah apel siaga.

REPUBLIKA.CO.ID, ANTARA -- Satauan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP Kota Padang, Sumatera Barat, Rabu dini hari, melakukan razia terhadap kendaraan roda empat yang parkir di kawasan objek wisata Pantai Padang, jalan Samudera, Kecamatan Padang Barat. Kasi Intel dan Binpot Pol PP Padang, Syamsu Ridwan, mengatakan razia dilakukan untuk menegakan peraturan daerah (Perda) dan menghindari perbutan maksiat di lokasi yang dianggap rawan.

"Kita tadi bersama anggota memang melakukan razia untuk 'mobil bergoyang'. Sebab, banyak laporan dari masyarakat yang merasa resah,'' kata Syamsu. ''Ada juga laporan dari orang tua terhadap anaknya yang pulang larut malam.''

Syamsu mengatakan razia dilakukan juga untuk menghindari terjadinya maksiat di lokasi yang bisa saja dianggap rawan tindakan asusila. Satpol PP Kota Padang mengamankan beberapa wanita karena kedapatan masih berkeliaran di kawasan wisata lewat pukul 00.00 WIB. Dalam razia tersebut, setidaknya ada empat wanita yang kemudian digiring ke Makosatpol PP Padang untuk didata dan dimintai keterangan.

Pada razia Rabu malam tersebut, Satpol PP Kota Padang berhasil menjaring total 16 wanita. Jika terbukti sebagai PSK atau telah dua kali tertangkap, mereka akan langsung dibawa ke Panti Sosial Karya Wanita Andam Dewi Sukarami.

Redaktur : Didi Purwadi
Sumber : Antara
Adapun orang-orang yang kafir dan mendustakan ayat-ayat Kami, mereka itu penghuni neraka; mereka kekal di dalamnya.(QS Al-Baqarah: 39)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar
  to2k Rabu, 16 Mei 2012, 09:30
mereka juga manusia yang menggantungkan hidupnya dari pekerjaan itu. blm tentu setelah keluar rehabilitasi ada jaminan dari pekerjaan itu. baranga apa jadi kan kerja yang gapang mendatangkan duwit.

  VIDEO TERBARU
Tokoh Perubahan 2013, Inspirasi Indonesia
JAKARTA -- Republika menganugerahkan gelar Tokoh Perubahan 2013 kepada beberapa tokoh yang memberi inspirasi pada Indonesia. Untuk tahun ini tokoh yang mendapat gelar...