Senin, 7 Rabiul Awwal 1436 / 29 Desember 2014
find us on : 
  Login |  Register

Hah... Anak-anak SD di Palu Tawuran

Jumat, 20 April 2012, 11:26 WIB
Komentar : 0
inioke.com
Tawuran pelajar (ilustrasi)
Tawuran pelajar (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PALU - Puluhan anak sekolah dasar negeri 10 Palu dengan sekolah dasar Muhammadiyah Palu, Jumat, terlibat tawuran. Tawuran itu terjadi saat para murid di dua sekolah itu sudah keluar sekolah sehingga tidak terkontrol lagi pihak sekolah.

Anak-anak sekolah tersebut tidak saja melibatkan siswa laki-laki namun juga siswa perempuan. Mereka membawa benda berupa potongan kayu dan bambu. Mereka tampil layaknya geng remaja dengan memasang aksesoris berupa anting-anting yang menempel di telinga.

Kedua pihak siswa tersebut saling pukul dengan kayu dan bambu. Seorang siswa SDN 10 diamankan oleh satpam di sekolah itu. Mereka terlibat tawuran di taman Gor Palu. Taman ini merupakan tempat pertemuan siswa kedua sekolah itu.

Kedua sekolah tersebut hanya dibatasi taman Gor. SDN 10 Palu terletak di Jalan Mawar dan SD Muhammadiyah di Jalan Ahmad Dahlan. Wartawan yang meliput bentrokan tersebut sempat diteriaki siswa. Bahkan mereka berani melontarkan kata-kata kotor kepada wartawan.

"Saya diteriaki. Mereka menunjuk-nunjuk wartawan dengan ucapan kata-kata kotor," kata Ala, wartawan televisi lokal Palu.

Diduga pemicu bentrokan tersebut gara-gara main futsal antara kedua sekolah tersebut, Kamis (19/4). Karena tidak menerima kekalahan, salah seorang murid dari SDN 10 melempar siswa dari SDN Muhammadiyah. SDN Muhammadiyah kemudian mengejar siswa dari SDN 10.

Masalah ini ternyata berlanjut sampai Jumat. Anak-anak tersebut bubar saat wartawan berdatangan mengambil gambar karena disangka polisi. Wakil Kepala SDN 10 Sudarko, membenarkan bahwa SDN 10 sudah dua kali terlibat tawuran. Pada 2011 lalu, mereka juga terlibat bentrok dengan SDN 6 Palu.

Redaktur : Djibril Muhammad
Sumber : Antara
Hai Bani Israil, ingatlah akan nimat-Ku yang telah Ku-anugerahkan kepadamu dan Aku telah melebihkan kamu atas segala umat. (QS. Al-Baqarah [2]:122)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Pencarian Air Asia QZ 8501 Masih Dilakukan
JAKARTA -- Pesawat AirAsia dengan nomor QZ 8501 dari Surabaya menuju Singapura hilang kontak pagi tadi.Diperkirakan menghilang di sekitar pulau Belitung dan Tanjung...